Sejarah Awal Berdirinya Saffe Band

Sejarah Awal Berdirinya Saffe Band ~ Safe Band merupakan grup band tanah air yang berasal dari wilayah Indonesia Timur, khususnya berasal dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Band ini terbentuk pada tahun 2002, personel awalnya ialah Romi, Naim, Riza, Achy dan Faris. Sementara itu jenis musik yang mereka bawakan bergenre rock.


Album pertama dari Safe Band berjudul "Dari Tempat Yang Jauh" berhasil dirilis pada tahun 2003. Album ini melahirkan dua hits singel yang berjudul "Aku Tak Bisa" dan "Semestinya Terlarang".

Safe Band tak berpuas hati, hal ini terlihat ketika mereka meluncurkan album kedua yang berjudul "Kemarin, Sekarang dan Nanti" pada tahun 2005. Album ini telah melahirkan dua hits singel yang berhasil mencuri perhatian pecinta musik dari Indonesia Timur. Kedua lagu ini adalah "Hancur" dan "Kembali Bercinta".

Tetapi setelah melejitnya nama Safe Band, tiba-tiba beberapa personel mengundurkan diri dengan alasan yang tak menentu. Awalnya Faris keluar duluan lalu diikuti oleh Achy, Naim, dan Riza.

Romi yang ditinggal sendirian mendadak putar pikiran mencari pengganti para personel yang mengundurkan diri.

Akhirnya pada Desember tahun 2006 Safe Band lahir kembali dengan nama Saffe Band dan diikuti dengan masuknya beberapa personel baru. Hingga kini Saffe Band berisikan 6 orang personel yakni, Romi (vokal & gitar), Adi (vokal), Roni (gitar), Thomas (bass), Bram (keyboard), dan Deska (drum).

Setelah formasi sudah lengkap dan dengan mengusung nama baru, akhirnya Saffe Band merilis album ketiga dengan judul "Cinta Ini Cinta Mati" pada tahun 2008. Album ini berhasil masuk rekor MURI sebagai grup band yang meliris album live yang ditonton oleh 1.200 anak jalanan.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Saffe Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Saffe Band Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Saffe Band"

Post a Comment