Sejarah Awal Berdirinya Grup Musik Tangga

Sejarah Awal Berdirinya Grup Musik Tangga ~ Tangga merupakan grup musik tanah air yang beranggotakan 4 orang yaitu Tata, Kamga, Nerra, dan Desty. Tangga tepatnya terbentuk pada tahun 2005 serta melahirkan album perdana yang berjudul "Tangga".


Di awal kemunculannya, Tangga mengusung aliran musik hip metal namun seiring berjalannya waktu warna musik yang mereka bawakan berubah, mulai dari R&B, rap hingga dance. Hal ini terlihat jelas pada album perdana mereka lewat singel berjudul "Hebat" dan "Terbaik Untukmu".

Ingin mendulang sukses, Tangga kembali meluncurkan album baru di tahun 2007 dengan judul "Cinta Begini". Tetapi sebelum peluncuran album kedua ini atau peluncuran sudah rampung 95 %, Desty tiba-tiba mengundurkan diri di awal Desember 2006 dengan alasan yang kurang jelas. Setelah itu terpilihlah Chevrina sebagai pengganti Desty setelah melakukan berbagai Audisi. Singkat cerita, lahirlah Tangga baru dan album kedua pun di lepas di pasaran. Album kedua mereka bertajuk “Cinta Begini” mendapat banyak minat dari penikmat musik tanah air.

Di tahun 2008, Tangga mengisi soundtrack film berjudul "Lost In Love". Ketiga lagu mereka yaitu "Kesempatan Kedua", "O Teganya" dan "Run Tita Run" menjadi soundtrack film ini.

"Utuh" menjadi album baru karya keempat dari Tangga yang resmi dirilis di tahun 2012. Tangga mengandalkan dua lagu pada album ini untuk menjadi lagu utamanya, "Utuh" dan Cinta Tak Mungkin Berhenti".

Perubahan nama terjadi di tahun 2014, Tangga mengganti nama menjadi "Dekat" sebagai nama baru grup musik mereka. Kamga, Tata, dan Chevrina sepakat untuk menghentikan perjalanan kwarter vokal Tangga yang menaungi mereka setelah Nera memutuskan untuk keluar dari Tangga yang telah membesarkan nama mereka masing-masing. Dekat resmi meluncurkan album baru bertajuk "Lahir Kembali" dengan lagu utamanya berjudul "Bila Aku".

Album Perdana “Tangga”

  1. Hebat
  2. Jangan Bilang Bilang
  3. Terbaik Untukmu
  4. Kata Hati
  5. Tanpamu
  6. Ajariku Rahasiamu
  7. Menyerah Saja
  8. Sudah
  9. Kisah Terindah
  10. Salah
  11. Senyum Pada Dunia
  12. Akhir Yang Indah
  13. Doa

Album Tangga “Cinta Begini”

  1. Jurus Terjitu
  2. Cinta Begini
  3. Tolong Catat
  4. Simple Love
  5. Bukan Dia Yang Kuinginkan
  6. My Sweetest Enemy
  7. Insert - Usai Sudah
  8. Usai Disini
  9. Cinta Berbatas Keadaan
  10. Insert - Curhat
  11. Jangan Tolak Aku
  12. Mamanya

Album Tangga “Utuh”

  1. Let's Go - Insert
  2. Mabuk Kepayang
  3. Cinta Tak Mungkin Berhenti
  4. Kembali Ke Jakarta
  5. Kenapa
  6. Satu Bendera
  7. Berawal Dari Mata - Insert
  8. Memang Harus Kamu
  9. Karena Terbiasa
  10. Antibiotik
  11. Rap Ayo Rap - Insert
  12. Sephia (Versi Baru)
  13. Utuh

Album Dekat “Lahir Kembali”

  1. Lahir Kembali
  2. Mana Dusta, Mana Nyata
  3. Istimewa
  4. Kembali Bekerja
  5. Bila Aku
Referensi Saya : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Grup Musik Tangga Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Grup Musik Tangga Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Grup Musik Tangga"

Post a Comment