Sejarah Awal Berdirinya Band Gamma1

Sejarah Awal Berdirinya Band Gamma1 ~ Gamma1 merupakan band tanah air yang berasal dari Bangka Belitung. Dimana personel Gamma1 ini pemuda asli Bangka Belitung yang nekad ke Bandung untuk lebih serius dalam bermusik. Gamma1 terdiri dari 6 orang yakni, Heri (vokal), Nilam (vokal), Alung (gitar), Pandi (bass), Panji (keyboard) dan Ana (drum).


Gamma1 resmi terbentuk pada tahun 2010 secara profesional. Awalnya keenam pemuda ini adalah pemuda biasa-biasa saja, perubahan terjadi saat pemerintah setempat memberikan beberapa alat musik kepada mereka sebagai gerakan pemuda desa. Kemudian setelah itu mereka mulai aktif tampil bermusik dengan sering tampil di acara-acara pernikahan di Bangka Belitung.

Penggunaan nama Gamma1 diambil dari gabungan kata "Gabungan Anak Muda Mancung", sementara itu kata 1 sendiri mengartikan the only one GAMMA, hanya mereka lah satu-satunya grup band yang lahir dari gerakan kepemudaan tersebut. Mancung merupakan nama desa asal mereka.

Keenam anggota Gamma1 memutuskan hijrah ke Bandung demi karir bermusik yang lebih serius. Sebelumnya, mereka nekat berjualan cabai terlebih dulu di Bangka demi mendapatkan ongkos perjalanan. Hasil usaha dan kerja keras mereka berbuah hasil dengan resmi meluncurkan album perdana bertajuk "1 Atau 2" di tahun 2012. Album ini berisikan 10 lagu dengan lagu utamanya berjudul "1 Atau 2". Gamma1 bekerja sama dengan pihak label Trinity Optima Production setelah mereka menarik minat pihak label dengan berhasilnya unggahan Video mereka ditonton 1.546 views di YouTube.

Hingga sekarang, Gamma1 baru mengeluarkan 1 full album dan 6 hits singel diantaranya, lagu "Assalamualaikum" (2013), "Bukan Cinta 1 atau 2", "Habis 1+1", "Pahami Ramadhan" (2014), "Hidup Segan Mati Tak Mau" (2014), "Sayang" (2015).

Album Gamma1 “1 Atau 2”

  1. Bapakku Dokter Cinta (Hal Biasa)
  2. 1 Atau 2
  3. 2 Jam Berlalu
  4. Ingat
  5. 7 Samudera
  6. Indah
  7. 1000 Janji
  8. Bersatu Karena Rindu
  9. Aku Kau Sakiti
  10. Habis 1+1
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Gamma1
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Gamma1 Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Gamma1 Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Gamma1"

Post a Comment