Sejarah Awal Berdirinya Band Anima

Sejarah Awal Berdirinya Band Anima ~ Berbicara soal Band Anima, pasti sebagian sudah hafal betul dengan lagu Anima berjudul "Bintang" yang pernah hits di era tahun 2007-an. Anima merupakan band tanah air yang berasal dari Kota Bandung dan terbentuk pada 14 Januari 2004. Pada saat itu, band Anima terdiri dari 5 personel yaitu Lucky (vokal), Rhino (gitar), N-Kan (gitar), Eldy (bass), dan Andri (drum).


Sementara nama Anima itu sendiri diambil dari kependekan kata "Anak Seni Berlima" dan jika dilihat dari bahasa latin, Anima berartikan "Jiwa". Album perdana mereka berhasil dirilis di tahun 2006 berjudul "Bintang" dan lagu andalannya berjudul sama dengan nama album mereka. Seiring berjalannya waktu, N-Kan tiba-tiba mengundurkan diri dan digantikan oleh Roby.

Setelah sukses pada album pertama, Anima terus berkarir dan hal ini dituangkan pada album kedua mereka yang berjudul "Matahari" yang berhasil dirilis pada tahun 2008. Pada album kedua ini, Anima menambah 1 personel baru untuk mengisi posisi keyboard, orang tersebut adalah Jijil. Setelah peluncuran album kedua mereka atau berselang beberapa tahun kemudian, nama Anima sudah jarang terdengar (vakum) dengan alasan jarangnya mereka tampil secara On Air maupun Off Air.

Seakan mengobati rasa rindu para penggemar mereka, Anima merilis dua singel di tahun 2014 berjudul "Janji Sampai Mati" dan "Ajari Aku". Tetapi kemunculan mereka ini telah terjadi perubahan formasi besar-besaran dan yang paling mencolok posisi vokalis tidak diisi lagi oleh Lucky. Band Anima kali ini terdiri atas Isa (vokal), Ophe (gitar), Eldy (bass), Gerry (keyboard), dan Lir (drum). Perubahan formasi ini tidak banyak mengubah warna musik mereka hal ini terlihat pada 2 singel terbaru mereka.

Di tahun 2015, Anima kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis 2 singel terbaru berjudul "Ini Setiaku" dan "Kembal Untukmu".

Album Anima “Bintang”

  1. Andai Terulang Kembali
  2. Bawalah Aku
  3. Biar
  4. Bintang
  5. Disini Aku Menunggu (ost Gue Kapok Jatuh Cinta)
  6. Kuakui
  7. Maafkan
  8. Sambut Cintaku
  9. Sampai Kapan
  10. Satu Cinta
  11. Satu Cinta 1

Album Anima “Matahari”

  1. Jangan Jauh Dariku
  2. Andai Saja
  3. Wanita Yang Ku Ingin
  4. Tak Sanggup Mendua
  5. Cape Deh
  6. Memang Takkan Pernah
  7. Jauhi Aku
  8. Matahari
  9. Bukan Yang Pertama
  10. Cinta Sebenarnya
  11. Dinda
  12. Ijinkan Aku
Referensi Saya : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Anima Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Anima Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Anima"

Post a Comment