Sejarah Awal Berdirinya Band The S.I.G.I.T

Sejarah Awal Berdirinya Band The S.I.G.I.T ~ Band ini merupakan salah satu band Indie Indonesia yang tak kalah sukses dengan band-band Indie lainnya. Band ini diisi oleh 4 orang personel yakni Rektivianto Yoewono (vokal & gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (bass), dan Donar Armando Ekana (vokal & drum).


The Sigit terbentuk pada tahun 1997. Saat itu semua personelnya masih duduk di bangku sekolah Menengah Atas. Dan pada saat itu mereka belum menggunakan nama The Sigit sebagai nama band mereka, barulah di tahun 2002 nama tersebut dipakai. Nama Sigit ini bukanlah nama salah satu personel melainkan singkatan dari kata "The Super Insurgent Group of Intemperance Talent".

Di tahun 2004 mereka membuat demo album yang berjudul "EP" dan berisikan 6 lagu. Lagu-lagu mereka diperkenal ke publik lewat media sosial pada saat itu, seperti Myspace, Friendster, dan Facebook. Dan lewat media sosial inilah mereka berhasil menarik perhatian dari pemilik label musik di Australia.

Sukses mereka bertambah ketika mereka terpilih sebagai pengisi original soundtrack film "Catatan Akhir Sekolah". Lagu mereka yang dimasukkan sebagai original soundtrack berjudul "Did I ask yer Opinion".

Di tahun 2007 The Sigit mengeluarkan full album berjudul "Visible Idea of Perfection". Album ini terdiri dari 14 lagu dan kesemua lagu mereka ini mematerikan bahasa Inggris.

Di Tahun 2013 The Sigit kembali meluncurkan album baru yang bertajuk "Detourn". Album ini terdiri dari 11 lagu dan seperti pada album sebelumnya, kesemua lagu mereka ini berbahasa Inggris.

Album The S.I.G.I.T "Visible Idea of Perfection"

  1. Black Amplifier
  2. Horse
  3. No Hook
  4. New Generation
  5. Nowhere End
  6. Live in New York
  7. Clove Doper
  8. Soul Sister
  9. Save Me
  10. Let It Go
  11. All the Time
  12. Alright
  13. Satan State
  14. Provocateur

Album The S.I.G.I.T "Detourn"

  1. Détourné
  2. Let the Right One In
  3. Son of Sam
  4. Gate of 15th
  5. Tired Eyes
  6. Owl and Wolf
  7. Black Summer (with "I Lay on Your Side" as a hidden track)
  8. Red Summer
  9. Ring of Fir
  10. Cognition
  11. Conundrum
Referensi Saya : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band The S.I.G.I.T Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band The S.I.G.I.T Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band The S.I.G.I.T"

Post a Comment