Sejarah Awal Berdirinya Band Shaggydog

Sejarah Awal Berdirinya Band Shaggydog ~ Band ini berasal dari Yogyakarta dimana terbentuk di sebuah kampung bernama Sayidan. Tepatnya band Shaggy Dog terbentuk pada 1 Juni 1997. Sementara musik yang mereka mainkan berirama Ska, Reggae, Jazz, Swing dan Rock. 


Band Shaggy Dog digawangi oleh Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo. Shaggy Dog banyak mengambil inspirasi dari band-band mancanegara contohnya, Song Beach, Hepcat, Cherry Poppin dan Bob Marley.

Album pertama yang berhasil mereka luncurkan ialah bertajuk "Shaggydog" yang dirilis pada tahun 1999. Album ini berisikan 10 lagu.

Berlanjut setelah itu, album kedua mereka garap dan berhasil dirilis di tahun 2001. Album ini bertajuk "Bersama", album ini terdiri dari 9 lagu dimana lagu berjudul "Bersama" menjadi lagu andalannya.

Nama Shaggydog semakin melejit setelah sukses meluncurkan album ketiga yang berjudul "Hot Dogz". Pada album ini mereka berkolaborasi dengan pihak label EMI Music Indonesia untuk memasarkan album ini. lagu "Anjing Kintamani" menjadi lagu andalan mereka diantara 10 lagu lainnya. 

Tetapi sayang setelah peluncuran album ini, Shaggydog vakum hingga 3 tahun atau eksis kembali di tahun 2006. Dimana pada tahun tersebut mereka meluncurkan album keempat yang berjudul “Kembali Berdansa”. Album ini berisikan 10 lagu. "Berteman Angin" dan "Kembali Berdansa" menjadi lagu jagoan mereka.

Hingga kini Shaggydog telah merilis 5 album dan album terakhir berhasil mereka rilis di tahun 2009 berjudul "Bersinar". Pada album ini lagu mereka mematerikan 11 buah lagu dimana lagu andalannya atau lagu jagoan mereka berjudul "Bersinarlah Kembali".

Album Perdana Shaggydog

  1. Bis Kota
  2. Hidup Ini
  3. Kecoa
  4. Mimpi
  5. Oya
  6. Pesan Untuk Teman
  7. Room
  8. Rudys Story
  9. Rumah Tua
  10. Sabtu Malam

Album Shaggydog “Bersama”

  1. Bersama
  2. Mimpi
  3. Nona Malam
  4. Oya
  5. Track 5
  6. Raja Hutan
  7. Rumah Tua
  8. Track 8
  9. Track 9

Album Shaggydog “Hot Dogz”

  1. Anjing Kintamani
  2. Hidup Ini
  3. Sabtu Malam
  4. Di Sayidan
  5. Rumah Tua
  6. Rudy Story
  7. Oya
  8. Bis Kota
  9. Room
  10. Mimpi
  11. Kecoa

Album Shaggydog “Kembali Berdansa”

  1. Berteman Angin
  2. Bungaku
  3. Cobalah Mengerti
  4. Date
  5. Hey Cantik
  6. Jalan Jalan
  7. Kembali Berdansa
  8. Lagu Rindu
  9. Pesta
  10. Special Buat Kamu

Album Shaggydog “Bersinar”

  1. Honey
  2. Wanita
  3. Gosip
  4. Joni Lint
  5. Imsomnia
  6. Bersinarlah Kembali
  7. From The Doc To The Dog
  8. Doggy Doggy
  9. Bintang Kejora
  10. Ditato
  11. Lagu Reggae
Referensi Saya : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Shaggydog Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Shaggydog Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Shaggydog"

Post a Comment