Sejarah Awal Berdirinya Koil Band

Sejarah Awal Berdirinya Koil Band ~ Koil merupakan band beraliran rock yang terbentuk di Kota Bandung pada tahun 1993 dan dibentuk oleh 4 orang anak muda, yaitu Aryo Verdijantoro (Vokal), Raden Mas Donnijantoro (Gitar), Ibrahim Nasution (Gitar & Bass), dan Leon Ray Legoh (Drum).


Band Koil terlihat profesional dimana saat terbentuknya band ini mereka selalu membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri. Hal ini terlihat kurang lazim dimana kebanyakan band yang baru terbentuk pasti memerlukan materi lagu-lagu orang lain untuk mendompleng nama mereka.

Pada tahun 1996, Koil mencoba peruntungan dengan merilis album perdana bertajuk "Koil". Album tersebut mematerikan 10 lagu dengan lagu utamanya berjudul "Murka".

Semenjak album perdana itu dirilis dan berjalan beberapa tahun ke depan. Koil Band vakum dalam mengeluarkan album baru, waktu mereka kebanyakan diisi dengan peluncuran singel-singel lagu, seperti terlihat di tahun 1997 dengan singel "Dengekeun Aing", tahun 1999 "Kesepian Ini Abadi", dan tahun 2000 "Dosa" From "Ticket To Ride" compilation.

Barulah di tahun 2001, Koil Band menggarap album kedua dan berhasil dirilis pada Februari 2001 dengan album bertajuk "Megaloblast". Album ini juga dirilis ulang pada Desember 2003. Album Megaloblast berisikan 9 lagu dengan lagu utamanya berjudul "Mendekati Surga".

Ditahun 2007 satu orang personel baru masuk untuk mengisi Koil Band. Orang tersebut ialah Fransiskus Xaverius Adam Joswara yang bergabung sebagai pemain bass, tetapi setelah bergabungnya Adam ini, Ibrahim Nasution memutuskan untuk keluar di tahun 2009.

Setelah 6 tahun menunggu untuk keluarnya album baru dari Koil. Tepatnya di tahun 2007, Koil secara resmi mengeluarkan album baru ketiga yang berjudul "Blacklight Shines On". Album ini sangat lama dinanti oleh para penggemar mereka. Menurut Koil Band, Album ini lama keluar dikarenakan kesibukan masing-masing personel atau ada permasalahan yang serius menimpa vokalis, dimana sang vokalis J.A Verdijantoro sedang menderita sakit. Album Blacklight Shines On berisikan 10 lagu.

Album Blackligth dirilis kembali oleh label Nagaswara pada Maret 2010. Nagaswara merupakan label baru yang menaungi Koil Band. Sama seperti album sebelumnya, album ini berisikan 10 lagu.

Album Perdana Koil

  1. Murka
  2. Senyawa Mesin
  3. Matahari (Dengekeun Aing)
  4. Lorong
  5. Waktu Yang Berhenti
  6. Karam
  7. Burung Hantu
  8. Lagu Hujan
  9. Karat
  10. Pudar

Album Koil Band “Megaloblast”

  1. Dosa Ini Tak Akan Berhenti
  2. Apa Yang Kita Percaya
  3. Peluk Diriku
  4. Rasa Takut Adalah Seni
  5. Kesepian Ini Abadi
  6. Ini Semua Hanyalah Fashion
  7. Mendekati Surga
  8. Kita Dapat Diselamatkan
  9. Bantulah Kami Melihat

Album Koil Band “Blacklight Shines On”

  1. Kenyataan Dalam Dunia Fantasi
  2. Semoga Kau Sembuh Part II
  3. Ajaran Moral Sesaat
  4. Aku Lupa Aku Luka
  5. Hanya Tinggal Kita Berdua
  6. Sistem Kepemilikan
  7. Nyanyikan Lagu Perang
  8. Semoga Kau Sembuh Part I
  9. Dan Cinta Kita Terlupakan
  10. Temporary Piece (Anathema Cover) 

Album Koil Band “Blacklight”

  1. Aku Rindu
  2. Suaramu Merdu
  3. Kenyataan Dalam Dunia Fantasi
  4. Semoga Kau Sembuh Part II
  5. Ajaran Moral Sesat
  6. Aku Lupa Aku Luka
  7. Hanya Tinggal Kita Berdua
  8. Sistem Kepemilikan
  9. Nyanyikan Lagu Perang
  10. Semoga Kau sembuh Part I
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Koil_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Koil Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Koil Band Sebagai sumbernya