Sejarah Awal Berdirinya Band T.R.I.A.D

Sejarah Awal Berdirinya Band T.R.I.A.D ~ Bentukan Band dari Ahmad Dani (Pentolan Dewa 19) ini, di awal kemunculannya bernama The Rock. Dalam bentukan band baru ini, Ahmad Dani berkolaborasi dengan musisi Australia yakni Fire Shark dan dimana anggota dari Fire Shark tersebut diisi oleh Mark Williams, Zachary Haidee, Michael Bennett dan Clancy Alexander Tucker. Band ini tepatnya terbentuk pada 30 Agustus 2007 dan sekaligus memperkenalkan album perdananya berjudul "Master Mister Ahmad Dhani I" didalamnya terdapat lagu hits berjudul "Munajat Cinta".


Seiring berjalannya waktu dan karena ketidak fokusnya personel dari Fire Shark dalam menjalankan The Rock atau mereka hanya bersifat sementara saja tergabung dalam The Rock. Akhirnya di tahun 2010 The Rock mengubah personel lalu diisi oleh Ahmad Dani, Ikmal, Icez, Mitha, dan Tharaz. Perubahan personel ini turut diikuti dengan perubahan nama The Rock menjadi "T.R.I.A.D". Nama TRIAD ini merupakan singkatan dari "The Rock Indonesia & Ahmad Dani" dan nama ini juga menjadi judul album kedua dari mereka.

Album kedua dari TRIAD ini berhasil dirilis pada tahun 2010 dan berisikan 11 buah lagu di dalamnya. Lagu utama dalam album ini berjudul "Selir Hati" dan "Madu 3".

"Istimewa" menjadi album TRIAD selanjutnya yang telah berhasil dirilis pada tahun 2011. Pada album ini, TRIAD menjagokan "Ratu Dihatiku" sebagai lagu andalannya diantara 11 lagu lainnya.

Di tahun 2012, Ahmad Dani membeli sebuah lagu dari pengamen jalanan, dimana pengamen jalanan tersebut tampil di acara audisi Indonesian Idol 2012, mendengar lagu yang dibawakan oleh pengamen tersebut, Ahmad Dani tertarik memilikinya, lagu tersebut berjudul "Neng Neng Nong Neng". Lagu tersebut kedengarannya sangat sederhana sekali. Lagi ini pula menjadi lagu andalan dari TRIAD dalam album baru mereka berjudul “2012 Neng Nong Edition”.

Album TRIAD “Master Mister Ahmad Dhani I”

  1. Kamu-kamulah Surgaku (lihat di YouTube
  2. Munajat Cinta (lihat di YouTube
  3. Aku Bukan Siapa Siapa
  4. Dimensi
  5. Aku Cinta Kau dan Dia
  6. Rahasia Perempuan
  7. Kasidah Cinta
  8. Aku Bukan Siapa Siapa (Slow Version)
  9. Rahasia Perempuan (Slow Version)

Album TRIAD “T.R.I.A.D”

  1. Dunia Lelaki
  2. Sedang Mikirin Kamu
  3. Mama
  4. Mahkluk Tuhan Paling Sexy
  5. Benar Salah Dia Idolaku
  6. Mustapha Ibrahim
  7. Selir Hati
  8. Madu 3
  9. Pasrah
  10. Juara Sedjati
  11. Indonesia Pusaka

Album TRIAD “Istimewa”

  1. Ratu Di Hatiku
  2. Istimewa
  3. Sedang Ingin Bercinta (Feat. Mahadewi)
  4. Dua Sejoli
  5. Sudah
  6. Separuh Nafas
  7. Cinta Gila
  8. Bidadari Kesunyian
  9. Hidup Adalah Perjuangan
  10. Bukan Rahasia
  11. Terbakar (Feat. Mulan Jameela)
  12. Istimewa (Akustik)

Album TRIAD “2012 Neng Nong Edition”

  1. Kuingin Lama Pacaran Disini (Neng Neng Nong Neng)
  2. Aku Milikmu II
  3. 2 Sedjoli
  4. Sudah
  5. Separuh Nafas
  6. Cinta Gila
  7. Bidadari Kesunyian
  8. Hidup Adalah Perjuangan
  9. Terbakar (Feat. Mulan Jameela)
  10. Kamu Aku
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/T.R.I.A.D
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band T.R.I.A.D Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band T.R.I.A.D Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band T.R.I.A.D"

Post a Comment