Sejarah Awal Berdirinya Soul ID

Sejarah Awal Berdirinya Soul ID ~ Soul ID merupakan grup musik yang beraliran Hip hop, rap, R&B. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2002 oleh 3 orang yaitu Glenn Waas (vokal), Jiggytime (rapper), dan Tabib Qiu (rapper). Album pertama mereka berjudul "Esoyuelaidi" berhasil dirilis ditahun yang sama, tetapi berselang 3 tahun kemudian saat persiapan penggarapan album kedua, personel grup musik ini mengalami perubahan. Hal ini terjadi saat Jiggytime mengalami kecelakaan mobil yang memaksanya untuk keluar dari Soul ID begitu pula diikuti oleh Glenn Waas yang memutuskan untuk keluar.


Setelah keluarnya 2 orang tersebut, masuklah personel baru, yakni Afrogil (vokal) dan Jaydee (vokal & rapper). Selanjutnya mereka mengeluarkan album kedua bertajuk "Soulfidelis" di tahun 2005. Lagu andalan dalam album ini berjudul "Idola".

Di tahun 2007, Soul ID mengeluarkan album ketiga dengan judul "Jiwaraga" dengan 2 singel andalan berjudul "Branuday" dan "Ini Rindu". Pada album ini, Soul ID berhasil masuk dalam kategori Album Rap Terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2008, tetapi sayang atau setelah itu, Afrogil memutuskan untuk keluar karena alasan yang kurang jelas.

Di tahun 2008, Soul ID mengisi waktu kekosongan mereka dengan menggarap mini album yang berkolaborasi dengan Dmust Akira. Pada mini album ini, Jaydee menjadi vokalis utama dan dibantu oleh EndrumarcH sebagai rapper baru menemani Tabib Qiu.

Pada tahun 2010, Soul ID mengusung musik era 70-an dalam lagunya berjudul "Boogie Time" di album keempat mereka yang berjudul "Like Love Life". Lagu itu pula menjadi tema song dari iklan kartu IM3 Indosat.

Album Soul ID "ESOYUELAIDI"

  1. Introlude
  2. Wanita
  3. Tak Kan Kubiarkan
  4. Andaikan
  5. Maukah
  6. Sahabat
  7. Ladjoe
  8. Ketoprak
  9. Balada Hidup
  10. Yes Yes Y'all
  11. Siapa Tau
  12. Darurat
  13. Weekend Warrior
  14. Nggak Nyerah
  15. Nah Loh

Album Soul ID "Jiwaraga"

  1. Lho Kok
  2. Sauna
  3. Lonely
  4. This Is 4
  5. Ya Sudahlah
  6. Souldiers
  7. Takkan Kubiarkan
  8. Zoom Zoom 
  9. MC Sensi
  10. Ini Rindu
  11. Allright
  12. Branuday
Mohon maaf bila penulisan saya diatas ada kesalahan dan kekurangan, mohon dimaklumi karena penulis kurang mendapat referensi yang banyak tentang grup musik Soul ID.
 
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Soul_ID
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Soul ID Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Soul ID Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Soul ID"

Post a Comment