Sejarah Awal Berdirinya Band The Changcuters

Sejarah Awal Berdirinya Band The Changcuters ~ The Changcuters dibentuk oleh Dipa (bass), Tria (vocal) dan Qibil (gitar) saat mereka masih berkuliah dan semakin lama semakin serius nge-band, mereka pun mengajak kedua temannya untuk bergabung, teman yang mereka ajak itu ialah Alda (gitar) dan Erick (drum). The Changcuters tepatnya berdiri pada 19 September 2005 dan berkat persahabatan mereka dengan Uki Noah (Peterpan) mereka berhasil menembus dapur rekaman Sony BMG.


Album perdana mereka yang berhasil dirilis berjudul “Mencoba Sukses” di tahun 2006 belum bisa melambungkan nama mereka ke panggung musik tanah air, mungkin karena belum diterimanya warna musik yang mereka bawakan. Nama The Changcuters itu sendiri diambil dari nama teman mereka, yang bernama Cahya. Nama Cahya ini mereka sering panggil dengan sebutan Cangcut yang kedengaran lucu bagi mereka.

Sebenarnya Qibil dan Erick bukan pemain baru di dunia musik, sebelumnya mereka sudah pernah tergabung dalam grup band yang mereka bentuk bersama-sama dengan Ariel dan Uki (personel band Noah) pada saat mereka masih duduk dibangku SMA, band mereka ini bernama "Cholesterol".

Di tahun 2008, mereka muncul kembali dalam album repackaged "Mencoba Sukses Kembali". Album ini pula menjadi original soundtrack film yang mereka bintangi berjudul The Tarix Jabrix. Album ini berisikan 12 lagu dan "Racun Dunia" sebagai lagu andalan mereka pada album ini. Penampilan mereka di panggung terbilang unik, dimana kostum yang mereka gunakan serba ketat  atau celana yang digunakan sangat botol (pensil).

Setelah sukses dengan album sebelumnya, The Changcuters tak cepat berpuas hati. Tepatnya di tahun 2009, mereka kembali mengeluarkan album baru bertajuk "Misteri Kalajengking Hitam". Album ini pula menjadi soundtrack film The Tarix Jabrix 2 yang mereka bintangi kembali. Album ketiga mereka ini berisikan 12 lagu dan "Main Serong" menjadi lagu jagoan di dalamnya.

"Tugas Akhir" menjadi album mereka selanjutnya yang dirilis pada tahun 2011 dan sekaligus menjadi soundtrack film mereka yang ketiga "The Tarix Jabrix 3". Album ini pula berisikan 12 lagu seperti pada album-album mereka sebelumnya. Setelah dua tahun tak mengeluarkan album baru, The Changcuters resmi merilis album pada 11 Desember 2013 dengan album bertajuk "Visualis". Album ini berisikan 13 lagu di dalamnya.

Album The Changcuters “Mencoba Sukses”

  1. Awas Angkot
  2. Hey, Nona
  3. Semarak Disco Party
  4. Pria Idaman Wanita
  5. Dia (Gadis Rock n Roll Ku)
  6. Stokelan Blues
  7. Hey..Hey..Hey..
  8. Bambang IRwanto
  9. Dang Ding Dong
  10. Hijrah Ke London
  11. Gila-Gilaan
  12. Keeprock

Album The Changcuters “Mencoba Sukses Kembali”

  1. Racun Dunia
  2. Silat Lidah
  3. Pria Idaman Wanita
  4. Hey..Hey..Hey.. (Kembali)
  5. Stokelan Blues
  6. Gila - Gilaan
  7. Awas Angkot!!
  8. Hey Nona
  9. Dang Ding Dong
  10. Keeprock!
  11. Hijrah Ke London
  12. I Love U Bibeh

Album The Changcuters “Misteri Kalajengking Hitam”

  1. In De Hoii
  2. Main Serong
  3. Suka Suka
  4. Gembel Cinta
  5. Tua di Jalan
  6. Bebek Beringas
  7. Mr Portal
  8. Dia (Gadis Rock n Roll)
  9. Remaja Masa Kini
  10. Senandung Pertemanan
  11. Rindu Ortu
  12. SDSB (Seputar Dago Seperti Biasa)

Album The Changcuters “Tugas Akhir”

  1. Tari Getar
  2. Parampampam
  3. Only Love
  4. Bu Lisa
  5. Filosofi Rock N Roll
  6. Resep Anti Patah Hati
  7. Hey Bung
  8. Kencan Sehat
  9. Surfing di Arab
  10. Mama Papa Pujaan
  11. Cuaca Ekstrim
  12. The Tarix Jabrix

Album The Changcuters “Visualis”

  1. Paradoks
  2. Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku?!
  3. Akhirnya Indah
  4. Generasi Pantang Tua
  5. Lestarikan Sang Pohon
  6. Dari Kami Untuk Para Pemberani
  7. Wow, Deborah...
  8. Antariksa
  9. Salam Pagi
  10. Bintang Jalanan
  11. Panggil Saja, John!
  12. Samara
  13. Samara (Acoustic Version)
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/The_Changcuters
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band The Changcuters Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band The Changcuters Sebagai sumbernya

1 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band The Changcuters"