Sejarah Awal Berdirinya Band Bragi

Sejarah Awal Berdirinya Band Bragi ~ Jika anda penikmat musik tanah di era 90-an, nama Bragi tentu tak asing ditelinga anda. Bragi merupakan grup band yang didirikan oleh 3 bersaudara plus 1 orang teman mereka. Keempat orang ini ialah Aldi (piano, keyboard & vokal), Rendi (bass), Echa (drum & vokal), dan Erwin (gitar).


Bragi tepatnya dibentuk pada 30 Oktober 1996. Perjalanan band Bragi diawali tiga bersaudara dari keluarga Dimas Wahab yang bersekolah di Australia berteman dengan Taura Sudiro yang memiliki keinginan membentuk grup musik. Setelah berlangsung lama perkenalan mereka, mereka semakin serius dalam membuat demo lagu dan ditawarkan ke produser-produser. Dan setelah kontrak rekaman telah didapatkan tiba-tiba Taura mengundurkan diri karena alasan ingin berkonsentrasi studinya di Australia. Lalu masuklah Erwin untuk mengisi posisi yang tinggalkannya.

"Janji" merupakan album perdana mereka yang berhasil dirilis pada tahun 1997. Album ini terdiri dari 9 lagu dan "Janji" pula menjadi lagu andalan mereka dalam album yang dinaungi oleh label musik BMG Indonesia ini.

Setelah sukses dengan album perdana, Bragi tak cepat merasa puas, mereka langsung tancap gas dengan meluncurkan album kedua dengan judul "Semua Cinta". Album ini terdiri dari 8 lagu. Berselang dua tahun kemudian, Bragi kembali mengeluarkan album baru atau tepatnya pada tahun 2000. Album ini diberi nama "Belahan Jiwa", album ini berisikan 10 lagu di dalamnya.

Hampir tak terdengar lagi namanya, barulah di tahun 2004 mereka muncul lagi dengan album baru bertajuk "Bragi 4". Album ini terdiri dari 9 lagu dan lagu berjudul "Terbuai" menjadi lagu andalan di dalamnya.

Seperti membangkitkan lagi kenangan bersama para penggemar mereka. Bragi mengeluarkan kompilasi lagu-lagu terbaik mereka dalam album bertajuk "The Best of Bragi". Album ini dikeluarkan pada tahun 2007 dan berisi 11 lagu lama mereka.

Album Bragi “Janji”

  1. Janji
  2. Senin Sampai Minggu
  3. Ulurkan Tanganmu (akustik)
  4. Dia
  5. Angan
  6. Hanya Dirimu
  7. Terbuang Kini
  8. Cinta Tanganmu
  9. Ulurkan Tanganmu (second version)

Album Bragi “Semua Cinta”

  1. Semua Cinta
  2. Jangan Pernah
  3. Bila Hati Memilih
  4. Anissa
  5. Sejuta Bunga
  6. Cinta Anak Manusia
  7. Masih Ada
  8. Mimpi Indah Untukmu

Album Bragi “Belahan Jiwa”

  1. Belahan Jiwa
  2. Kupanggil Namamu
  3. Mengapa
  4. Menatap Wajahmu
  5. Hanya Untukmu
  6. Biarkan Pergi
  7. Kini Tanpamu
  8. Pulang
  9. Karena Cinta
  10. Pasti Terbagi

Album Bragi “Bragi 4”

  1. Terbuai
  2. Seperti Hujan
  3. Dari Hatimu
  4. Saat Yang Pasti
  5. Karena Kau
  6. Kini Kembali
  7. Lelah Hati
  8. Kasih Kau Pergi
  9. Tersimpan Indah Selamanya

Album Bragi “The Best of Bragi”

  1. Tidur Malam Ini (featuring Nindi)
  2. Janji
  3. Ulurkan Tanganmu
  4. Semua Cinta
  5. Belahan Jiwa
  6. Mimpi Indah Untukmu
  7. Saat Kau Tinggalkan
  8. Na Na Na (Dari Hatimu)
  9. Kupanggil Namamu
  10. Masih Ada
  11. Hanya Untukmu
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Bragi
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Bragi Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Bragi Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Bragi"

Post a Comment