Sejarah Awal Berdirinya Band The Fly

Sejarah Awal Berdirinya Band The Fly ~ Masih ingatkah anda dengan nama band "The Fly" yang pernah terkenal di era 90-an yang vokalisnya berkasus dengan almarhuma Sukma Ayu, yang tak lain dan bukan ialah B'jah.


Grup band The Fly merupakan band asal Indonesia yang dibentuk di tahun 1994 oleh 7 orang. Ketujuh orang tersebut adalah B'Jah (vokal), Kin (vokal & gitar), Iren (gitar), Kus (gitar), Levi (bass), dan Irwan (drum). Dengan tujuh personel ini, The Fly merilis album perdana di tahun 1997 dengan judul album "Agustus 1997". Album ini berisikan 9 buah lagu dan melahirkan lagu hits berjudul "Pelangi Semu". Dan berkat lagu tersebut, The Fly berhasil meraih urutan tertinggi dalam tangga musik Indonesia.

Setelah hampir 3 tahun vakum dalam berkarya, akhir The Fly resmi mengeluarkan album kedua dengan judul "The Fly". Pada album ini menyisakan 4 orang personel saja di karena ditinggal pergi oleh ketiga personelnya. keempat orang tersebut yang masih bertahan dan membesarkan nama The Fly ialah B'Jah, Kin Aulia, Levi, dan Adith. Album ini pula telah melahirkan lagu hits berjudul "Terbang" dan "Bidadariku".

Selanjutnya, The Fly kembali merilis album baru, album ketiga ini tepatnya dirilis pada 26 Juni 2002 dengan tajuk "Episode III". Karya terbaik dari album ketiga mereka ini ialah "Palsu", "Biru", dan "Berlalu".
"Keindahan di Dunia" merupakan album keempat dari mereka yang resmi dirilis pada 25 Januari 2004. Album ini sekaligus album terakhir dari B'Jah yang mengundurkan diri setelah album ini dengan alasan masalah pribadi. Sementara itu lagu terbaik dari album ini ialah "Bila" dan "Tetap Disini".

Hampir tidak ada kejelasan dengan status band ini. Akhirnya ditahun 2007, The Fly muncul kembali dengan album baru berjudul "If Lovinf You Is Wrong, I Don't Want To Be Right". Album ini memperkenalkan vokalis baru mereka yang merupakan finalis tiga besar ajang pencarian bakat "Indonesian Idol 2". Firman Siagian alias Gian mengisi posisi vokalis yang ditinggalkan oleh B'Jah.

Namun posisi vokalis yang baru diisi oleh Gian tak bertahan lama, atau tepatnya sebelum keluarnya album keenam The Fly "A New Beginning from Another Beginning's End" tahun 2011. Gian memutuskan mengundurkan diri dan memilih jalan bersolo karir. Teddy menjadi pengganti Gian untuk posisi vokalis yang lowong.

Album The Fly “Agustus 1997”

  1. Pelangi Semu
  2. Air Mata Suci
  3. Cahaya
  4. Hampa
  5. Pelangi Semu (Radio Version)
  6. Puisi Dunia
  7. Bayangku
  8. Gelap
  9. Mimpi Indah

Album The Fly “The Fly”

  1. Dan Semua
  2. Terbang
  3. #2
  4. Izinkan
  5. Pelangi Semu (Remix)
  6. Bidadariku
  7. Aku
  8. Lepas
  9. Rock N Roll
  10. Cahaya Kalbu

Album The Fly “Episode III”

  1. Palsu
  2. Biru
  3. Berlalu
  4. Terhapus Waktu
  5. Semua Yang Terlupakan
  6. Tirani
  7. Bila Kau Terjaga
  8. Cahayamu
  9. Berserah KepadamuDua Mimpi

Album The Fly “Keindahan di Dunia”

  1. Bila
  2. Tetap Disini
  3. Damailah
  4. Keindahan Di Dunia
  5. Akira
  6. Seharusnya
  7. Waktu
  8. Malaikat
  9. Sang Raja
  10. Retak

Album The Fly "If Lovinf You Is Wrong, I Don't Want To Be Right"

  1. Racun Hidupku
  2. Mencintaimu (Keangkuhanku)
  3. Saat Bersamamu
  4. Untukmu
  5. Disudut Dunia
  6. Mr. Nice Guy
  7. Bukan Untukmu
  8. Karma
  9. Sepi
  10. Disisi-Nya

Album The Fly "A New Beginning from Another Beginning's End"

  1. Usai
  2. OMG (ft. Ipang)
  3. Pergi
  4. Sang Penyelamat
  5. Hey!
  6. Pergi Untuk Selamanya
  7. Pieces
  8. Silenced
  9. The Chronic
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/The_Fly_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band The Fly Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band The Fly Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band The Fly"

Post a Comment