Sejarah Awal Berdirinya Sahara Band

Sejarah Awal Berdirinya Sahara Band ~ Sahara band merupakan grup musik yang beraliran rock dan berasal dari Kota Bandung. Sahara terbentuk pada medio 1989 dan di motori oleh Richard Mutter dan Ahmad Sebastio. Sahara semakin serius dalam berkarir di dunia musik dengan siap rekaman album pertama di tahun 1993, album perdana mereka ini berjudul "Insomnia" dengan formasi personel lengkap yaitu Ixan Rantas (vokal), Dion (gitar), Ahmad Sebastio (bass), dan Agus Aziz (drum).


Belum puas dengan album pertama, Sahara Band merilis album kedua bertajuk "Biarlah Sepi" dengan lagu andalan berjudul sama. Album kedua ini resmi dirilis di tahun 1995 dengan berhasil menorehkan nama mereka di blantika musik tanah air. Pada tahun 1997, Sahara mengeluarkan album baru, album ketiga mereka ini bertajuk "Tiga" yang berisikan 9 lagu dengan lagu "Bencana" dan "Hanya Satu Malam Saja" sebagai lagu andalan di dalamnya. Selanjutnya ada album keempat mereka yang dirilis di tahun 2000 berjudul "4th". Dalam album ini, Sahara memasukkan 9 lagu, diantaranya "Atas Angin", "Pencuri", dan "Ratu".

Di tahun yang sama atau di tahun 2000, Sahara kembali mengeluarkan album bertajuk "The Best of Sahara". Album ini merupakan kompilasi lagu-lagu terbaik dari mereka. Album ini juga menjadi album terakhir dari mereka hingga mereka vakum untuk waktu yang lama. Dan barulah di tahun 2006, Sahara hadir kembali dengan mengeluarkan album berjudul "Kemarin, Kini dan Nanti".

Dalam album kompilasi mereka, posisi vokalis tidak lagi diisi oleh Ixan Rantas melainkan diisi oleh Ridwan, tetapi nahasnya ketika ia sedang sibuk promo album, Ridwan mengalami kecelakaan dan menyebabkan ia meninggal dunia. Posisi vokalis lalu digantikan oleh Eron Reza, namun tidak berlangsung lama ia mengundurkan diri lalu digantikan oleh Alex Rudiart Hutajulu. Tetapi sekali lagi sayang vokalis baru itu kembali keluar dari band. Akhirnya, Ixan Rantas kembali bergabung di tahun 2012.

Album Sahara Band “Insomnia”

  1. Angin Malam
  2. Cobam
  3. Gila
  4. Prolog Sahara
  5. Yang Pernah Ada
  6. Gila
  7. Sweet Litle Flower
  8. Pe Em Be
  9. Baby Say It
  10. Bocah

Album Sahara Band “Biarlah Sepi”

  1. Satu Rasa
  2. Biarlah Sepi
  3. Bosan
  4. Cerita Usang
  5. Dunia
  6. Masih Ada
  7. Nuansa
  8. Percuma
  9. Sepatu
  10. Solusi

Album Sahara Band “Tiga”

  1. Bencana
  2. Bingung
  3. Bosan
  4. Eksekusi
  5. Hanya Satu Malam Saja
  6. Imaji
  7. Lepas Ilusi
  8. Satu Rasa
  9. Terbagi

Album Sahara Band “4th”

  1. Atas Angin
  2. Pencuri
  3. Ratu
  4. Rindu
  5. Sahara
  6. Salah Asuhan
  7. Selingkuh
  8. Takut Mati
  9. Tumor Timur

Album Sahara Band “The Best of Sahara”

  1. Hasrat
  2. Satu Rasa
  3. Sepatu
  4. Percuma
  5. Angin Malam
  6. Yang Pernah Ada
  7. Masih Ada
  8. Biarlah Sepi
  9. Lepas Ilusi
  10. Bocah
  11. Bosan
  12. Insomnia
  13. Bencama
  14. Cobam
  15. Solusi
  16. Cerita Usang

Album Sahara Band “Kemarin, Kini dan Nanti”

  1. Bukan Untukku
  2. Hilang
  3. 19 Cinta
  4. Ka Es Es
  5. Mata Hati
  6. Biarlah Sepi
  7. Persetan Dengan Kau
  8. Angin Malam
  9. Gadun
  10. Kini dan Nanti
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Sahara_Band
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Sahara Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Sahara Band Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Sahara Band"

Post a Comment