Sejarah Awal Berdirinya Band Potret

Sejarah Awal Berdirinya Band Potret ~ Grup Band Potret di dirikan di Jakarta pada tahun 1995 dan digawangi oleh Melly Goeslow (vokal), Nikita Dompas (gitar), Anto Hoed (bass), Merry Kasiman (keyboard), dan Aksan Sjuman (drum). Terhitung hingga kini, Potret telah mengeluarkan 6 Album. Genre musik yang mereka bawakan ialah jenis musik Pop.


Potret mengeluarkan album perdana pada tahun 1996. Album perdana mereka ini berisikan 8 lagu dengan "Terbujuk" sebagai lagu terbaik di dalamnya. Album ini berhasil terjual hingga 50.000 copy dan mengangkat nama Potret ke panggung industri Musik tanah air.

Dengan raihan di album pertama, Potret semakin bersemangat dalam berkarya. Terbukti setahun kemudian mereka kembali merilis album baru dengan tajuk "Potret II". Album ini melahirkan lagu hits berjudul "Salah" yang berhasil memikat para pendengarnya, lalu ada lagu "Mak Comblang" yang turut juga melambungkan nama Potret. Dan tidak dipungkiri juga lagu "Bunda" di dalamnya masih hits hingga sekarang.

Album fenomenal dari Potret yaitu album ketiga yang berjudul "Cafe". Album ini banyak mendapat apresiasi dari penikmat musik tanah air. Dalam album ini, Potret berhasil meraih award video terbaik dan lagu terbaik lewat lagu mereka "Diam". Dan yang paling disuka oleh penulis atau saya sendiri pada album ini ialah lagu mereka yang berjudul "Bagaikan langit".

Selepas album ketiga mereka, Potret mengalami vakum dalam bermusik untuk sementara waktu, penyebab kevakuman mereka ini dikarena kesibukan masing-masing personel, seperti Melly Goeslaw sibuk merintis solo karir. Tetapi 3 tahun berselang, Potret kian bangkit dengan mengeluarkan album baru berjudul "From Dawn to Beyond". Album ini melahirkan lagu hits berjudul "Do It". Album ini merupakan kompilasi dari karya-karya terbaik mereka sebelumnya dan hanya terdapat 2 lagu baru saja di dalamnya.

Di tahun 2003, Potret kembali mengeluarkan album baru, album ini berjudul "positive+POSITIVE". Lagu "ketika Cinta Itu Hilang" berhasil menduduki posisi 5 di MTV Ampuh Indonesia serta lagu "Belum Tentu" yang berhasil merajai radio-radio tanah air dan Radio di Malaysia.

"I Just Wanna Say I LU" menjadi album terakhir dari mereka hingga sekarang. Album ini berhasil dirilis di tahun 2008, seperti album-album terdahulu, Aquarius Musikindo menjadi label naungan mereka. Terhitung hingga sekarang nama Potret tidak lagi terdengar, ini disebabkan yang memotori band ini (Melly) sibuk bersolo karir dan sebagai pencipta lagu.

Album Potret “Potret”

  1. Laguku Bahasaku
  2. Curiga
  3. . …?...
  4. Terbujuk
  5. Takut Terlambat
  6. Cinta Dua Kota
  7. Cerita Pesta
  8. Angan Angan Cinta

Album Potret “Potret II”

  1. Tapi Tak Mungkin
  2. Salah
  3. Karena Ku Kaya
  4. Bunda
  5. Terjaga
  6. Cerita Kota
  7. Trocadero
  8. Mak Comblang
  9. Melamun
  10. Usia 17

Album Potret “CafĂ©”

  1. Appetizer
  2. Diam
  3. Kentut Siapa ?
  4. Kemarin
  5. Peduli
  6. R (Dibaca Y)
  7. Anto Jakarta '75 Arie Manado '75
  8. Satu Kebangaan
  9. Bagaikan Langit
  10. Masochist
  11. Mawar
  12. Kenyataan
  13. Desert

Album Potret “From Dawn to Beyond”

  1. Ingin Di Cium
  2. Diam
  3. Mak Comblang
  4. Terbujuk
  5. Angan Angan Cinta
  6. Do It
  7. Satu Kebanggaan
  8. Bagaikan Langit
  9. Bunda
  10. Salah

Album Potret “positive+POSITIVE”

  1. Ketika Cinta Itu Hilang
  2. Resah
  3. Kekasih Khayalan
  4. Bosan
  5. Sendiri
  6. Drum & Vocal
  7. Mendamba
  8. Belum Tentu
  9. Tak Adil
  10. Riwayatku Dahulu
  11. Pencemburu
  12. Ma'afkan Saya Soewondo

Album Potret “Just Wanna Say I LU”

  1. I Just Wanna Say I L U
  2. Musim Putus
  3. Tak Mudah
  4. Apa Harus Putus Dulu
  5. I Just Wanna Say I L U (Score)
  6. Mungkin (Shuffle Score)
  7. Bagaikan Langit (Lounge Version)
  8. Bila Aku Jatuh Cinta
  9. Lukisan Cinta
  10. Mungkin
  11. Bagaikan Langit (Score)
  12. Mungkin (Score)
  13. Mungkin (Waltz Score)
  14. Musim Putus (Score)
  15. Putus Dulu (Score)
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Potret_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Potret Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Potret Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Potret"

Post a Comment