Sejarah Awal Berdirinya Band Voodoo

Sejarah Awal Berdirinya Band Voodoo ~ Pada 12 Juli 1991, 3 orang sahabat membentuk sebuah band yang beraliran Rock (Progressive Rock & Heavy Metal). 3 orang sahabat ini ialah Doddy Katamsi (vokal), Edo Widiz (gitar), Adman Maliawan (bass). Band ini diberi nama "Voodoo", lalu turut bergabung lagi 1 orang, Ossa Sungkar (drum). Tetapi baru melangkah untuk pembuatan demo album, tiba-tiba Doddy Katamsi memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan group Elpamas.


Demi melanjutkan usaha mereka merintis karir, Voodoo merekrut Ophie Danzo sebagai vokalis baru. Dengan formasi baru, Voodoo mengeluarkan album perdana mereka yaitu "1994". Lagu hits mereka pada album ini berjudul “Dawai Nurani” dan "Katakan". Tetapi sayang, Adman (bass) juga memutuskan untuk keluar dari band ini dan digantikan oleh Atenk RS.

Pada tahun 1995 atau tepat di bulan September, Voodoo kembali merilis album baru, album kedua ini bertajuk "W.O.B (Wis Ojo Bingung)". Album ini menjadi roket buah nama mereka, karena di album ini mereka banyak melahirkan hits-hits, di antaranya "Salam Untuk Dia", "Hasrat Jiwa", "Ah....(sudahlah)", dan "Abal-Abal". Tetapi sekali lagi sayang, formasi baru ini tidak bertahan lama, Ophie Danzo (vokal) mengundurkan diri dan penggantinya ialah "Yoyok Ragil".

Setelah berlangsung lama, Voodoo mengeluarkan album Re-packaging di tahun 1997, album ini bertajuk "Selamanya". Dalam album ini terdapat dua lagu baru yakni "Selamanya" dan "Cium" sedangkan sisanya merupakan lagu lama yang di aransemen ulang. Selanjutnya, album keempat mereka berhasil dirilis di tahun 1999 dengan judul "OYEA" dengan "Hitam Putih" dan "Prahara" sebagai lagu jagoannya. Lalu ada album kompilasi mereka yang dirilis di tahun 2000.

Setelah peluncuran album kompilasi, Voodoo vakum hingga beberapa waktu. Vakumnya Voodoo disebabkan masing-masing personel sibuk membentuk band baru, dimana Edo, Widiz, Atenk, dan Ophie menggarap band "Opera" sedangkan Ossa Sungkar sibuk dengan band barunya beraliran Jazz "Heaven On Earth".

Akhirnya di tahun 2005, Voodoo melakukan reuni dan ini menjadi tanda kembalinya mereka ke ranah musik Indonesia dengan mengusung vokalis baru bernama Sulley, dan barulah di tahun 2009 mereka meluncurkan hits singel berjudul "Bawa Pergi Cintaku". 

Tetapi dengan semakin menjamurnya band-band pendatang baru dan kurang diterima musik mereka menjadi nama Voodoo kian tenggelam dalam persaingan musik tanah air sehingga sang vokalis mereka memutuskan untuk keluar dan digantikan oleh "Novy Rock" sebagai vokalis baru. Dan sekarang diketahui bahwa Sulley menjadi finalis dari X-Faktor Indonesia season 2 yang di adakan lewat audisi.

Album Voodoo “1994”

  1. Voodoo
  2. Jari-Jari Rock
  3. Katakan
  4. Gurita
  5. Dawai Nurani
  6. Plonco
  7. Sad N' Sweet
  8. Pelangi
  9. Pesta
  10. Tepikan

Album Voodoo “W.O.B”

  1. Salam Untuk Dia
  2. Ah... (Sudahlah)
  3. Tuan Tanah
  4. Bad Girl
  5. Hasrat Jiwa
  6. Abal - Abal
  7. Only Love
  8. W.O.B
  9. Tsunami
  10. Talaseta
  11. Indriyana

Album Voodoo “Selamanya”

  1. Selamanya
  2. Cium
  3. Pesta (New Version)
  4. Katakan (New Version)
  5. Dawai Nurani (New Version)
  6. Ah... (Sudahlah)
  7. Hasrat Jiwa
  8. Indriyana
  9. Tuan Tanah
  10. Abal-Abal
  11. Indriyana

Album Voodoo “OYEA”

  1. Bunga & Kumbang
  2. Hitam & Putih
  3. Resah(mu)
  4. Hanya Kita
  5. Jerit
  6. Lagu Rindu Untukmu
  7. Wajah - Wajah Topeng
  8. Tirai
  9. Transparan (Angin Surga)
  10. Rock Against Drugs
  11. Prahara

Album Voodoo “Kumpulan Lagu Terbaik Voodoo”

  1. Hasrat Jiwa
  2. Salam Untuk Dia 
  3. Hitam & Putih
  4. Ah... (Sudahlah)
  5. Abal - Abal
  6. Cium
  7. Katakan
  8. Hanya Kita
  9. Dawai Nurani
  10. Indriyana
  11. Resah(mu)
  12. Prahara
  13. Only Love
  14. Tirai
  15. Tuan Tanah 
  16. Jerit
  17. Lagu Rindu Untukmu
  18. Pesta
  19. Selamanya
Referensi Saya :
http://musik-musisi-indonesia.blogspot.co.id/2012/03/voodoo-band-voodoo-adalah-grup-musik.html
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Voodoo Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Voodoo Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Voodoo"

Post a Comment