Sejarah Awal Berdirinya Band Caffeine

Sejarah Awal Berdirinya Band Caffeine ~ Satu lagi bentukan band yang dibentuk oleh Noey Java Jive. Caffeine dibentuk pada tahun 1996 lewat acara Indie Ten yang diproduksi Sony Music Entertainment. Caffeine diisi oleh 6 personel yakni Rudy (vocal), Daniel (keyboard), Danny (gitar), Yandi (bass), Beni (gitar), dan Yudi (drum). Sekarang formasi awal tersebut telah berubah karena adanya pergantian personel, yang paling terkesan ialah meninggalnya 2  personel mereka Yandi dan Danny. Sehingga posisi kosong tersebut diganti oleh Gagan dan Alamsyah.


Sementara itu, album pertama yang mereka rilis ialah berjudul "Hijau" di tahun 2000. Pada album ini, Caffeine mendapat bantuan dari musisi Capung yang merupakan vokalis dari Java Jive. Album perdana mereka ini berisikan 10 lagu dan telah melahirkan lagu hits berjudul "Hidupku Kan Damaikan Hatimu". Album perdana ini berhasil dianugerahi double platinum.

Lalu Caffeine kembali merilis album kedua pada tahun 2002. Album ini berjudul "Yang Tak Terlukan". Album ini terdiri dari 10 lagu dan mengandalkan 2 lagu mereka, "Melangkah ke Atas Awan" dan "ATM (Aku Takkan Memiliki)". Tetapi album kedua mereka ini tidak mendapat perhatian khusus dari masyarakat seperti pada album sebelumnya. Tetapi juga album ini membuat Caffeine tetap eksis di belantika musik tanah air.

Seakan tak mau kalah dengan band-band pendatang baru, Caffeine kembali mengeluarkan album baru pada 5 Januari 2003. Album ini bernama "Di Telinga dan Di Mataku". Album ini berisikan 10 lagu dengan mengandalkan lagu "Yang Tak Pernah" menjadi lagu andalannya. Terbukti pada album ini, Caffeine kembali meraih platinum dan membuat Caffeine masih diperhitungkan dalam persaingan musik tanah air.

Setahun kemudian, Caffeine merilis album keempat dengan judul "The Best of Caffeine". Album ini merupakan rangkuman dari hits-hits mereka pada ketiga album sebelumnya. Seperti kembali memasukkan lagu "ATM (Aku Takkan Memiliki)", "Hidupku Kan Damaikan Hatimu", "Yang Tak Pernah", dan "Melangkah ke Atas Awan". Caffeine juga menghadirkan 4 lagu baru pada album ini. Tetapi kabar tak menyenangkan datang setelah album ini, yaitu Yandi (bassist) meninggal dunia pada tahun 2006 karena sakit sehingga membuat Caffeine vakum untuk beberapa lama.

Barulah pada tahun 2009 mereka kembali muncul dengan ditandai rilisnya album kelima mereka berjudul "Trilogi of Caffeine". Lagu "Demi Cintaku" terpilih sebagai lagu utamanya. Pada album ini Caffeine turut memperkenalkan pemain bass baru yakni Gagan tapi sayang personel baru juga ini keluar di tahun 2013 dan digantikan oleh Alamsyah.

"Audiography" merupakan album terakhir yang dirilis oleh caffeine hingga sekarang. Album yang dirilis pada 2012 ini, Caffeine menghadirkan lagu "Hidupku Kan Damaikan Hatimu" versi baru dan 2 lagu lama yang diaransemen ulang serta 7 lagu baru. Album ini juga menjadi album terakhir mereka bersama Danny Saofit yang kemudian meninggal dunia pada 27 Januari 2013 karena penyakit infeksi paru-paru.

Album Caffeine “Hijau”

  1. Hidupku Kan Damaikan Hatimu
  2. Maafkan Aku, Lupakan Aku
  3. Awan Putih
  4. Kuingin Bersamamu
  5. Berakhir
  6. Menunggu Hari
  7. Tiara
  8. Yang Kucari
  9. Missed Call
  10. Kau Yang T'lah Pergi

Album Caffeine “Yang Tak Terlupakan”

  1. Melangkah Ke Atas Awan
  2. ATM (Aku Takkan Memiliki)
  3. Kan Kumaafkan Dirimu Bila...
  4. Mungkin
  5. Di Antara 2 Kekasih
  6. Malu Tapi Mau
  7. Putri
  8. Semua Jawaban
  9. 3 Kata
  10. Abadikan Cinta

Album Caffeine “Di Telinga dan Di Mataku”

  1. Yang Tak Pernah
  2. Kau Sambut Cintaku
  3. Bayangkan
  4. Sebuah Cinta
  5. Seumur Hidupmu
  6. Takkan Bersamamu
  7. Akulah Raja
  8. Perbedaan
  9. Keagungan Cinta
  10. Menyentuh Hati

Album Caffeine “The Best of Caffeine”

  1. ATM (Aku Takkan Memiliki)
  2. Tiara
  3. Satu Malam
  4. 3 Kata
  5. Bayangkan
  6. Hidupku Kan Damaikan Hatimu
  7. Kau Yang T'lah Pergi
  8. Yang Tak Pernah
  9. Melangkah Ke Atas Awan
  10. Seperti Bidadari
  11. Disini Untukmu
  12. Seribu Malam
  13. Untukmu Semua

Album Caffeine “Trilogi of Caffeine”

  1. Hubungan Tanpa Ikatan
  2. Yang Terdalam
  3. Demi Cintaku
  4. Takkan Pernah Mati
  5. Pengagummu
  6. Cinta Matiku
  7. Sekali Saja
  8. Takkan Hilang
  9. Dari Hatiku, Dari Cintaku
  10. Selamanya

Album Caffeine "Audiography"

  1. Hidupku Kan Damaikan Hatimu (versi baru)
  2. Masihkah Ada
  3. Aku Lelaki Yang...
  4. Ketiga
  5. Aku Tetaplah Aku
  6. Cinta Sejati
  7. Cepat Pulang
  8. Hanya Satu
  9. Aku Takkan Memiliki (versi baru)
  10. Kau Yang Telah Pergi (versi baru)
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Caffeine_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Caffeine Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Caffeine Sebagai sumbernya