Awal Berdirinya Wali Band

Awal Berdirinya Band ~ Wali Band merupakan grup musik anak muda yang terbentuk pada 31 Oktober 1999 di Ciputat, Tangerang. Sudah pada tahu belum sebenarnya nama awal band mereka itu bukan Wali melainkan Fiera. Awal berdirinya band ini berjumlah 5 orang, yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keybord), Nunu (bass). Tetapi setelah mereka sukses, Nunu memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya.


Ada yang menarik dari para personel band wali ini, yaitu kelima orang itu merupakan lulusan dari pesantren dan juga alumnus UIN Syarif Hidayatullah di Jakarta. Di awal kemunculan band ini, mereka tidak terlalu diperhitungkan karena terlihat dari tampang mereka tidak terlalu menjual atau dipromosikan.

Mengusung band dengan aliran musik pop melayu, mereka berhasil meluncurkan album perdana di tahun 2008 dengan nama  “Orang Bilang” yang berisikan 10 lagu, dan di dalam album ini lagu “Dik” dan “Egokah Aku” menjadi hits. Perekaman dalam album ini dilakukan mulai Agustus hingga Desember 2007.

Setelah sukses di album pertama, mereka langsung tancap gas dengan mengeluarkan album kedua ditahun 2009 yang diberi nama “Cari Jodoh” yang juga berisikan 10 lagu dengan lagu “Cari Jodoh” dan “Baik-Baik Sayang” menjadi hits dalam album ini. Kesuksesan dari lagu Cari Jodoh membuat penyanyi Fabrizio Faniello asal Malta memilih mendaur ulang lagu tersebut dan dinyanyikan dalam bahasa Inggris dengan judul “I No Can Do”. Ditahun yang sama, mereka juga mengeluarkan mini album untuk menyambut bulan ramadhan dengan nama album “Ingat Sholawat” dengan lagu “Tomat (Tobat Maksiat)” sebagai lagu andalannya.

Di tahun 2011 mereka mengeluarkan album keempat dengan nama “Aku Bukan Bang Toyib”. Lagu dari album ini terdiri dari 10 lagu, dengan lagu “Aku Bukan Bang Toyib” dan “Doaku Untukmu Sayang” sebagai lagu hitsnya.

Ditahun 2012 mereka bekerja sama dengan pihak KFC untuk mengeluarkan album kelima mereka dengan diberi nama “3 In 1” yang berisikan 14 lagu. Album ini merupakan kompilasi lagu dari album-album mereka sebelumnya, seperti lagu “Baik-Baik Sayang”, “Dik”, “Tobat Maksiat”, “Aku Bukan Bang Toyib” masuk kembali di album ini.

Dan di tahun 2014 mereka meluncurkan album ke-6 dengan nama “Doa’in Ya Penonton” yang berisikan 11 lagu dan lagu “Jamin Rasaku” dan “Ada Gajah Di Balik Batu” menjadi lagu andalan mereka di dalam album ini yang mengedapan alunan musik dangdut koplo.

Album Orang Bilang Wali Band

  1. Orang Bilang
  2. Dik...
  3. Tetap Bertahan
  4. Egokah Aku?
  5. Sahabat...Aku Cinta
  6. Emang Dasar
  7. Ku Bangga
  8. Aku Bukan Taruhan
  9. M.A.T.S (Maafkan Aku Tak Setia)
  10. Aku Sakit

Album Cari Jodoh Wali Band

  1. Cari Jodoh
  2. Baik-Baik Sayang
  3. Kekasih Halal
  4. Puaskah
  5. Jodi (Jomblo Ditinggal Mati)
  6. Yank
  7. Adinda
  8. Suka Atau Tidak
  9. Jangan Tuduh Aku
  10. Harga Diriku

Album Ingat Sholawat Wali Band

  1. Mari Sholawat
  2. Tomat (Tobat Maksiat)
  3. Tuhan
  4. Ya Allah
  5. Aku Cinta Allah

Album Aku Bukan Bang Toyib Wali Band

  1. Aku Bukan Bang Toyib
  2. Doaku Untukmu Sayang
  3. Nenekku Pahlawanku
  4. Sayang Lahir Batin
  5. Setia Jujur dan Taqwa (Sejuta)
  6. Langit Bumi
  7. Yang Penting Halal
  8. Salam Rindu
  9. Masih Adakah
  10. Aku Tidak Malu

Album 3 In 1 Wali Band

  1. Cinta Itu Amanah
  2. Cari Berkah
  3. Sayang Lahir Batin
  4. Doaku Untukmu Sayang
  5. Nenekku Pahlawanku
  6. Baik Baik Sayang
  7. Harga Diriku
  8. Dik
  9. Tobat Maksiat
  10. Puaskah
  11. Emang Dasar
  12. Aku Bukan Bang Toyib
  13. Yank
  14. Cari Jodoh

Album Doa’in Ya Penonton Wali Band

  1. Indonesia Juara
  2. Jamin Rasaku
  3. Serpihan Hatiku
  4. Junet
  5. Ada Gajah Dibalik Batu
  6. Doain Ya Penonton
  7. Ditinggal Kawin
  8. Obat Perkasa
  9. Cinta Diujung Nafas
  10. Kalau Masih Bisa Memilih
  11. Kamu Masih Manusia
Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Wali_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Awal Berdirinya Wali Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Awal Berdirinya Wali Band Sebagai sumbernya

0 Response to "Awal Berdirinya Wali Band"

Post a Comment