Awal Berdirinya Band Kotak

Awal Berdirinya Band ~ Band yang mengusung aliran musik pop rock dan sekaligus vokalisnya seorang perempuan ini awal berdirinya melalui ajang atau acara The Dream Band di tahun 2004 dan sekaligus awal terbentuknya band mereka, tepatnya pada tanggal 27 September 2004. Band ini lahir berkat dipromotori oleh seorang personel Kahitna yaitu Doddy yang menjadi Produser bagi mereka. Setelah anggota band mereka telah terisi melalui hasil audisi, lalu mereka merilis single pertama yang berjudul "Sendiri" dalam album The Dream Band "Delapan".


Awal munculnya band Kotak terdiri dari 4 personel, yakni Pare (Vokal), Cella (Gitar), Icez (Bass) dan Posan (Drum). Setelah itu mereka merilis album perdana mereka bersama label HMR yang terdiri dari lagu, Terbang, Hilang, Kau Pilih Dia, Saat Kau Jauh, Damai Hati.

Di akhir tahun 2007, vokalis band ini, Pare memutuskan untuk keluar dan tak perlu waktu lama untuk mereka mencari vokalis baru. Tak lama kemudian Tantri dipilih sebagai vokalis yang baru dengan suara rocknya yang khas, jauh berbeda dengan Pare. Tak berlangsung lama kemudian pemain Bass mereka juga ikut keluar karena memilih bergabung dengan The Rock dibawah naungan Ahmad Dhani. Nissa Hamzah terpilih sebagai penggantinya tetapi formasi ini juga tak berlangsung lama karena Nissa juga keluar kembali yang sekarang bergabung dengan band omelette.

Manajer Kotak jatuh hati pada Chua dan merekrut untuk mengisi posisi pemain bass yang kosong. Setelah formasi mereka sudah cocok, mereka langsung merilis album kedua dengan nama “Kotak Kedua” pada tahun 2008.

Setelah sukses di album kedua, mereka meluncurkan album ketiga pada 26 Agustus 2010 yang berjudul “Energi” dengan lagu hitsnya “Pelan-Pelan Saja”. Lagi-lagi salah satu personelnya keluar, yaitu Posan (Drum) pada 8 Maret 2011 dan menyisakan 3 personel saja, Tantri, Chua, Cella.

Di tahun 2012 mereka meluncurkan album keempat yang diberi nama “Terbaik” dan turut bekerja sama dengan pihak KFC dalam penjualan album mereka. Lagu hitsnya “Hijaukan Bumi”, “I Love You”, “Kecuali Kamu”, “Jet Lag”.

Pada bulan Maret 2014, Kotak merilis album keempat yang berjudul "Never Dies". Di album Kotak yang terbaru ini memuat banyak lagu andalan, salah satunya dari single terbaru andalan Kotak band berjudul "Perfect Love" yang bercerita tentang perasaan cinta yang saling menyempurnakan serta single andalan lainnya "Inspirasi Sahabat" yang berkisah indahnya persahabatan.

Album The Dream Band “Delapan”

  1. Hilang
  2. Terbang (Khayal)
  3. Damai Hati
  4. Kau Pilih Dia
  5. Saat Kau Jauh
  6. Tentang Hidup
  7. Remuk
  8. Tanpamu
  9. Satu Cinta
  10.  Phobia
  11. Sendiri

Album Kotak Kedua

  1. Beraksi
  2. Kosong Toejoeh
  3. Tinggalkan Saja       
  4. Berbeda       
  5. Lagi Lagi       
  6. Tetap Ada       
  7. Masih Cinta     
  8. Terluka      
  9. Mencintaiku Dan Dia      
  10. Bayang Abadi       
  11. Rock Never Dies       
  12. Kembali Untukmu      

Album Energi Kotak

  1. Cinta Jangan Pergi
  2. Cuci Mata
  3. Energi
  4. Kerabat Kotak
  5. Kuingin Sendiri
  6. Pelan Pelan Saja
  7. Selalu Cinta
  8. TOP
  9. Terbang
  10. Tendangan Dari Langit
  11. Lupa Ingatan
  12. Apa Bisa

Album Terbaik Kotak

  1. Kotak - Hijaukan Bumi
  2. I Love You
  3. Kecuali Kamu
  4. Tendangan Dari Langit
  5. Terbang
  6. Pelan Pelan Saja
  7. Tinggalkan Saja
  8. Beraksi
  9. Cuci Mata
  10. Cinta Jangan Pergi
  11. Kosong Toejoeh
  12. Energi
  13. Jet Lag Feat. Simple Plan

Album Never Dies Kotak

  1. Satu Indonesia
  2. Inspirasi Sahabat
  3. Perfect Love
  4. Aku Percaya Pilihanku
  5. Kamu Saja
  6. Sisi Lain
  7. Music
  8. Aku Yang Tersakiti (ft. Judika)
  9. Sendiri
  10. Bobrok (ft. Pay & Eross)
  11. Rise and Fall (ft. JFlow)
http://id.wikipedia.org/wiki/Kotak_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Awal Berdirinya Band Kotak Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Awal Berdirinya Band Kotak Sebagai sumbernya

0 Response to "Awal Berdirinya Band Kotak"

Post a Comment