Awal Berdirinya Band D’Bagindas

Awal Berdirinya Band ~ Band D’Bagindas merupakan grup band yang terbilang masih mudah di belantika musik tanah air. Band ini berdirinya pada 2 Februari 2009 di kota Malang, Jawa Timur. Awal berdirinya band ini diisi oleh yaitu Tile dan Mike dan setelah itu mereka mengajak Dandy untuk membentuk band dengan aliran Pop Melayu padahal sebelumnya mereka lebih sering memainkan musik underground. Setelah itu mereka memilih Bian sebagai vokalis. 


Nama D’Bagindas mereka ambil dari keseringan mereka memasukkan lagu rekaman di dalam komputer dan memberi nama folder dengan nama D’Bagindas yang berarti Baginda atau Raja, sebelumnya nama grup band mereka adalah Violin. Personel tetap Band ini yaitu Bian sebagai vokalis (Bian Rianto), Tile sebagai gitaris (Dian Purnama), Mike di posisi keybord (Michael Christian), dan Dandy juga sebagai gitaris.

Di tahun 2010 mereka meluncurkan album perdana dengan diberi nama C.I.N.T.A yang berisikan 12 lagu, dengan lagu andalan yang mereka sering bawakan antara lain, CINTA, Apa Yang Terjadi, dan Empat Mata yang menjadi Hits di albumnya.

Setelah sukses di album perdana, mereka kembali meluncurkan album kedua dengan tajuk “Yang No. 1” dengan lagu andalannya “Ay”. Di album ini mereka mengeluarkan 8 lagu antara lain, “Hidup Tapi Mati”, “Maafkan”, “Kangen”. Dan di album ini mereka bekerja sama dengan Pertamina dan dari hasil kerja sama ini, album mereka diedarkan di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia.

Di tahun 2013 mereka meluncurkan album ketiga dengan tajuk “1 Malam” yang mematerikan 11 lagu antara lain, 1 Malam, Sendiri Lagi, Jadikan Aku Kekasihmu, Relakan. Di album ini mereka bekerja sama dengan Texas Chicken.

Di bulan Mei tahun 2014 band ini resmi bubar dan mengganti nama menjadi Bagindas. Tidak banyak diketahui apa alasan mereka bubar, tetapi banyak yang mengatakan bubarnya band ini karena kesibukan aktivitas masing-masing personelnya.

Album C.I.N.T.A D'Bagindas

  1. Apa Yang Terjadi ?
  2. C.I.N.T.A
  3. Empat Mata
  4. Tak Seindah Malam Kemarin
  5. Dimana Sumpahmu
  6. Ku Menunggu
  7. Buktikan
  8. Setia
  9. Kangen
  10. Suka Sama Kamu
  11. Sayang
  12. Dihatiku Ada Namamu

Album Yang No. 1 D'Bagindas

  1. Hidup Tapi Mati
  2. Ay
  3. Maafkan
  4. Kangen
  5. Yang No.1
  6. Sendu
  7. Suka Sama Kamu
  8. Marhaban Ya Ramadhan (religi)

Album 1 Malam D'Bagindas

  1. 1 Malam
  2. Sendiri Lagi
  3. Jadikan Aku Kekasihmu
  4. Relakan
  5. Apa Yang Terjadi
  6. C.I.N.T.A
  7. Empat Mata
  8. Maafkan
  9. Ay
  10. Tak Seindah Malam Kemarin
  11. Jalan Terang

Lirik Lagu C.I.N.T.A

berapa kali ku harus katakan cinta
berapa lama ku harus menunggumu
di ujung gelisah ini aku
tak sedetik pun tak ingat kamu
namun dirimu masih begitu
acuhkan ku tak mau tahu

luka luka luka yang ku rasakan
bertubi tubi tubi engkau berikan
cintaku bertepuk sebelah tangan
tapi ku balas senyum keindahan

bertahan satu cinta
bertahan satu c i n t a
bertahan satu cinta
bertahan satu c i n t a

pernahkah engkau sejenak mengingat aku
pernah kau ingat walau seperti angin berlalu
di setiap malam kini aku
tak sedetik pun tak ingat kamu
namun dirimu masih begitu
acuhkan ku tak mau tahu

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/D%27Bagindas
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Awal Berdirinya Band D’Bagindas Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Awal Berdirinya Band D’Bagindas Sebagai sumbernya

0 Response to "Awal Berdirinya Band D’Bagindas"

Post a Comment