Awal Berdirinya Band Radja

Awal Berdirinya Band ~ Ada sebuah kisah, tentang dara jelita, hidup selalu penuh dera dan siksa, datang sebuah berita, tentang adanya pesta, pangeran mencari permaisurinya, cinderella pun tiba dengan kereta kencana, sepatu kaca hiasi kakinya. Itulah sebait dari potongan lagu Cinderalla yang dinyanyikan dari Grup Band Radja yang pernah hits di tahun 2005-2006.

Grup band Radja merupakan grup musik beraliran pop yang berdirinya pada tanggal 17 Maret 2001 silam di Banjarmasin. Band ini beranggotakan dari 4 orang antara lain, Ian Kasela (vokalis), Moldy (Gitaris), Shuma (Bassis) dan Adit (Drummer). Nama Radja mereka gunakan agar suatu hari nanti grup band mereka menjadi Raja yang sesungguhnya di belantika musik tanah air.

Kabar buruk datang di tahun awal mereka berdiri, yaitu Adit dan Shuma memutuskan untuk keluar dari band akibat dari kegagalan pada album pertama mereka (Lepas Masa Lalu). Pada tahun 2003 sekitar bulan Mei, Indra dan Seno bergabung dengan band ini, Indra sebagai Bassis dan Seno sebagai drummer. Di tahun ini juga mereka mengeluarkan album kedua yang bertajuk Manusia Biasa dengan lagu hitsnya Cinderella. Tetapi di album ini juga mereka belum bisa merasakan kesuksesan. Akhirnya mereka memutuskan untuk bergabung dengan label EMI dan mendaur ulang album kedua mereka dan diberi nama Langkah Baru. Kesuksesan datang di album mereka yang ini dengan berhasil meraih Multi Platinum Award untuk penjualan kaset di atas 500.000 keping copy dan juga mereka sukses tampil di Brunei dan Malaysia.

Pada Maret 2006 mereka kembali meluncurkan album yang bertajuk “Aku Ada Karena Kau Ada” dengan “Benci Bilang Cinta” menjadi lagu hitsnya. Album ini berisikan dari 12 lagu diantaranya, Angin, Pelangi, dan Aku Ada Karena Kau Ada. Di tahun yang sama mereka juga mengeluarkan mini album di Bulan Ramadhan dengan tajuk 1000 Bulan yang berisikan 8 lagu dengan “Malam 1000 Bulan” sebagai lagu hitsnya. Di tahun 2007 mereka mengeluarkan lagi album bertajuk “Untuk Semua”.

Di tahun 2008 mereka melaunching Album bertajuk “Membumi” yang mematerikan 10 lagu dengan “Sama-sama Suka” sebagai hitsnya. Dan di dalam album ini juga terdapat 1 lagu berbahasa inggris yang berjudul S.O.U.L (Save Our Love). Di tahun 2009 mereka meluncurkan album “Selalu Ada”.

Di tahun 2010 mereka meluncurkan album bertajuk “Terus Terang” dan di tahun ini juga kedua personel mereka keluar yaitu Indra dan Seno, karena terjadi konflik di antara mereka. Kedua personel tersebut digantikan oleh Aldi dan Vidin sebagai Additional Player.

Pada tahun 2011 mereka meluncurkan Album “Aku Di Tanganmu” yang berisikan 10 lagu dengan Cinta dan Call Me sebagai lagu unggulannya. Album “Ayo Melangkah” ditahun 2012 merupakan album terakhir mereka hingga sekarang yang berisikan 7 lagu dengan “Demi Kamu dan Cukup Aku Saja (CAS)” sebagai lagu hitsnya.

Lirik Lagu Benci Bilang Cinta

Sudah berulang kali aku percaya,
Namun ternyata tak ada beda,
Kau anggap mudah yang dulu ku salah,
Hingga aku menyangka,
Diri ini bagaikan tak berarti di matamu,
Bila kau malam gelap aku bintangmu,
Ku terangi dirimu dengan cintaku,
Agar kau bisa mencintai cinta,
Dan menyayangi cinta,
Setulus kau menyayangi dirimu kekasihku,

Jangan benci bilang cinta,
Jangan marah bilang sayang,
Jangan mendustai hati,
Bila engkau memang suka,
Jangan kau merasa jauh,
Bila kau dekat denganku,
Jangan kau menganggap cinta,
Mudah datang mudah pergi

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Radja
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Awal Berdirinya Band Radja Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Awal Berdirinya Band Radja Sebagai sumbernya

0 Response to "Awal Berdirinya Band Radja"

Post a Comment