Sejarah Awal Berdirinya Band Yovie and Nuno

Sejarah Awal Berdirinya Band Yovie and Nuno ~ Yovie and Nuno merupakan band tanah air besutan Yovie Widianto, dimana Yovie Widianto membuat proyek diluar band Kahitna. Yovie and Nuno resmi terbentuk pada tahun 2001 atau tepatnya 29 Mei 2001 di Kota Bandung dengan formasi awal Dudi Oris (vokal), Yovie Widianto (keyboard), Diat (gitar), Yuke (bass) dan Rere (drum). 


Penghujung tahun 2001 mereka masuk dapur rekaman untuk proses peluncuran album perdana yang berjudul "Semua Bintang". Album ini terdiri dari 10 lagu dengan lagu utamanya berjudul "Indah, Kuingat Dirimu". Pada album ini Yovie and Nuno berkolaborasi dengan musisi lainnya seperti Fariz RM, Glenn Fredly, /Rif, Audy Item, Harry, dan Nina Tamam. Tetapi sayang setelah album perdana ini, pemain bass Yuke memutuskan untuk keluar di tahun 2002.

Setelah keluarnya Yuke, Yovie dan kawan-kawan memasukkan 2 personel baru yaitu Gail (vokal) dan Ersta (bass). Setelah formasi baru terbentuknya, Yovie and Nuno meliris album baru dengan judul "Kemenangan Cinta" di tahun 2004. Lagu berjudul "Juwita" menjadi lagu utama pada album ini diantara 9 lagu lainnya. Pada album ini terjadi perubahan nama band mereka yang dari awalnya memakai nama "Yovie and Nuno" diubah menjadi "Yovie and The Nuno".

Di periode tahun 2005 dan 2006, mereka kehilangan 3 personel sekaligus yang memutuskan untuk keluar, mereka ini adalah Gail, Ersta, dan Rere sehingga Yovie and Nuno hanya tersisa 3 personel. Hal ini membuat Yovie dan kawan-kawan memutar otak untuk mencari penggantinya dan setelah melakukan audisi akhirnya terpilihlah Dikta sebagai vokalis pengganti Gail.

Setelah formasi baru terbentuk dan nama kembali diubah menjadi Yovie and Nuno. Yovie dan kawan-kawan merilis album baru ketiga yang berjudul "The Special One" ditahun 2007. Album ini menjadikan Yovie and Nuno semakin sukses dengan terbukti berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards.

"Winning Eleven" menjadi album keempat mereka yang berhasil dirilis pada tahun 2010. Album ini terdiri dari 11 lagu dan lagu "Manusia Biasa" menjadi lagu andalannya. Setelah peluncuran album keempat, Yovie and Nuno vakum 2 tahun dan setelah itu mereka mengeluarkan hits singel berjudul "Galau" ditahun 2012 dan sekaligus menandakan sebagai penanda akhir mereka bersama Dudi Oris sebagai vokalis.

Setelah 4 tahun tidak mengeluarkan album, Yovie and Nuno resmi meluncurkan album baru di tahun 2014 yang diberi judul "Still The One" dan turut serta memperkenalkan vokalis baru yaitu Arya Windura. Album baru ini berisikan 11 lagu dengan utamanya berjudul "Sakit Hati". Album ini hanya terdapat atau hanya terjual di gerai-gerai KFC di seluruh Indonesia.

Album Yovie and Nuno “Semua Bintang”

  1. Indah, Kuingat Dirimu
  2. Maukah Denganku
  3. Janji Diatas Ingkar (Mendua)
  4. Bila Saja Kau Disini
  5. Bukan Kekasihku
  6. Lebih Baik Aku
  7. Tunggu Dulu!
  8. Sembilu
  9. Cerita Damai
  10. Sebingkai Rindu Buat Mentari

Album Yovie and The Nuno “Kemenangan Cinta”

  1. Lebih Dekat Denganmu, Nanti (Juwita)
  2. Inginku, Bukan Hanya Jadi Temanmu
  3. Kamu, Bukan Kekasihku
  4. KLBK
  5. Cinta Terlarang
  6. HTS
  7. Malam Genic
  8. Satu Yang Terindah
  9. Lelaki Setia
  10. il Feel / (H)ilang Feeling

Album Yovie and Nuno “The Special One”

  1. Dia Milikku
  2. Menjaga Hati
  3. Janji Suci
  4. Bunga Jiwaku
  5. Seperti Bintang
  6. Ku Tak Suka Lagu Ini
  7. Sejuta Cinta
  8. Hei! (Flirting)
  9. Jalan Diam-Diam
  10. Tak Pandai Memilih
  11. Sempat Memiliki

Album Yovie and Nuno “Winning Eleven”

  1. Tak Setampan Romeo
  2. Sampai Akhir Waktu
  3. Manusia Biasa (CLB, Cinta Luar Biasa)
  4. Merindu Lagi
  5. Malam Mingguku
  6. Pada Hari Ini
  7. Yang Pertama
  8. Mengejar Mimpi
  9. Cerita Untuk Dunia
  10. Indahnya Berdua
  11. Manis

Album Yovie and Nuno “Still The One”

  1. Tergoda Bidadari
  2. Sakit Hati
  3. Tanpa Cinta
  4. Mudah Melupakan
  5. Malam Mingguku (ft. Airlangga)
  6. Kurang Romantis
  7. Tak Memilikimu
  8. Manis
  9. Kamu Bukan Kekasihku (ft. Intan Ayu)
  10. Lebih Baik Aku (ft. Bayu Satrio)
  11. Jangan-Jangan
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Yovie_%26_Nuno
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Yovie and Nuno Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Yovie and Nuno Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Yovie and Nuno"

Post a Comment