Sejarah Awal Berdirinya Kahitna

Sejarah Awal Berdirinya Kahitna ~ Kahitna dibentuk oleh Yovie Widianto (piano) pada 24 Juni 1986. Awal terbentuknya Kahitna bermula pada tahun 1983, dimana Yovie tergabung dalam "Coops Rhytem Section" tergabung juga Ruth Sahanaya di dalamnya (penyanyi terkenal Indonesia). Tetapi karena perbedaan pandangan dalam bermusik, Yovie memutuskan untuk keluar dan membentuk Kahitna dimana vokalisnya pertama Trie Utami lalu beberapa kali melakukan pergantian vokalis seperti Rita Effendy, Ruth Sahanaya dan Hedi Yunus. 


Dan kini hingga sekarang Kahitna diisi oleh Yovie Widianto (piano & keyboard), Hedi Yunus (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Carlo Saba (vokal), D. Bambang Purwono (keyboard), Andrie Bayuaji (gitar), Dody Isnaini (bass), Harry Suhardiman (perkusi) dan Budiana Nugraha (drum). Sementara itu musik yang mereka bawakan ialah music jazz yang dipadukan dengan pop. Nama Kahitna itu sendiri diambil dari bahasa Filipina yang berarti “Meskipun Demikian” lalu diplesetkan ke dalam bahasa Sunda Ka-Hit-Na yang berarti “jadi hits”.

Sebelum Kahitna mengeluarkan album pertamanya, mereka gemar tampil dari kafe ke kafe. Barulah di medio tahun 1994 mereka mendapat kesempatan untuk rekaman album pertama di bawah label Musica Studios dan di produseri oleh Bens Leo dan Eddi Susilo. Sehingga album perdana mereka berjudul "Cerita Cinta" berhasil dirilis ditahun 1994 yang berisikan 10 lagu dengan mengandalkan lagu "Cerita Cinta" sebagai lagu jagoannya.

Di tahun 1996, Kahitna kembali merilis album baru dengan judul "Cantik". Album ini cukup mendapat banyak perhatian dari penikmat musik tanah air lewat dua lagunya berjudul "Cantik" dan "Andai Dia Tahu". Lalu ada album ketiga yang dirilis pada tahun 1998 dengan judul "Sampai Nanti". Lagu hits dalam album ini ialah "Sampai Nanti" dan "Setahun Kemarin".

Album keempat Kahitna "Permaisuriku" dirilis ditahun 2000. Dalam album ini Kahitna mengubah cover albumnya dengan tidak lagi menampilkan foto para personelnya melainkan mengambil tema gambar kartun di dalamnya. Lagu hits pada album ini ialah "Permaisuriku", "Engga Ngerti" dan "Bila Saya". Pada tahun 2002, Kahitna mengeluarkan album kompilasi (The Best of Kahitna) dari hasil karya terbaik mereka pada album-album sebelumnya. Album kompilasi ini berisikan 23 lagu.

"Cinta Sudah Lewat" merupakan album keenam dari Kahitna yang dirilis di tahun 2003. Pada album ini Kahitna memperkenalkan vokalis baru "Mario Ginanjar". "Tak Mampu Mendua" di dapuk sebagai lagu andalan dalam album ini.

Seakan tak ada habisnya, Kahitna kembali mengeluarkan album baru. Album ini merupakan album ketujuh dari mereka selama berkarir, album ini berjudul "Soulmate" yang dirilis pada 6 Maret 2006. Kahitna membawakan 11 lagu pada album ini dengan "Aku, Dirimu, Dirinya", "Cinta Sendiri" dan "Mengapa Terlambat" menjadi lagu hits di dalamnya. Tetapi album ini juga merupakan album terakhir dari mereka sebelum merek vakum hingga beberapa lama dan baru pada tahun 2010 mereka berpartisipasi mengeluarkan album baru “Lebih Dari Sekedar Cantik”. Kevakuman Kahitna pada periode tersebut dikarenakan oleh Yovie yang sementara sibuk dengan proyek sampingannya bersama “Yovie and Nuno”.

Pada tahun 2011, Kahitna mengeluarkan lagi album karya kesembilan dari mereka. Album ini menandakan umur Kahitna sudah 25 tahun dalam berkiprah di musik tanah air. Album ini bertajuk "Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna".

Album Kahitna “Cerita Cinta”

  1. Cerita Cinta
  2. Seandainya Aku Bisa Terbang
  3. E-ya E-yo
  4. Setelah Malam Ini
  5. Yang Penting Keren
  6. Aduh
  7. Bagaimana
  8. Saat Kunyatakan Cinta
  9. Janji Kita
  10. My Valentine

Album Kahitna “Cantik”

  1. Cantik
  2. Tak Sebebas Merpati
  3. O'Owae (Yang Pernah Terjadi)
  4. Hanya Satu
  5. Merenda Kasih
  6. Lajeugan
  7. Batal Suka
  8. Asa Lalu
  9. Fly Me Over
  10. Andai Dia Tahu

Album Kahitna “Sampai Nanti”

  1. Setahun Kemarin
  2. Sampai Nanti
  3. Birunya Asmaraku
  4. Biarkanlah
  5. Pinokio (Instrumental)
  6. Dirantau
  7. Pasti
  8. Casablanca
  9. Bukan Sabtu
  10. Ti Amo

Album Kahitna “Permaisuriku”

  1. Bila Saya...
  2. Permaisuriku
  3. Engga Ngerti
  4. Kamu
  5. Adakah Dia
  6. Kerinduan
  7. Seindah Melati
  8. LMC '85 (Instrumental)
  9. Apakah Ini
  10. Masihkah Ada Diriku

Album Kahitna “Cinta Sudah Lewat”

  1. Cinta Sudah Lewat
  2. Tentang Diriku
  3. Tak Mampu Mendua
  4. Jadi Saja
  5. Bumi Indonesia
  6. Belum Ada Janji
  7. Menikahimu
  8. Pasadena (Instrumental)
  9. Terima Kasih Cinta (ft. Dea Mirella)
  10. Takkan Satu
  11. Dunia Lain Untukmu
  12. Takkan Terganti

Album Kahitna “Soulmate”

  1. Aku, Dirimu, Dirinya
  2. Cinta Sendiri
  3. Katakan Saja
  4. Mengapa Terlambat
  5. Soulmate
  6. Selamat Ulang Tahun Cinta
  7. Diasinin
  8. Kau Ubah hariku
  9. Merasa Tak Dicinta
  10. Tetap kekasihmu
  11. Salah Sendiri

Album Kahitna “Lebih Dari Sekedar Cantik”

  1. Untukku
  2. Lebih Dari Sekedar Cantik
  3. Hampir Jadi
  4. Cemburu Buta
  5. Mantan Terindah
  6. Bintang
  7. Menanti
  8. Pacarku
  9. Mentariku
  10. Insomnia
  11. Everybody Needs Somebody
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Kahitna
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Kahitna Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Kahitna Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Kahitna"

Post a Comment