Sejarah Awal Berdirinya Zivilia Band

Awal Berdirinya Band ~ Band yang terkenal lewat singel hitsnya berjudul "Aishiteru" ini terbentuk pada 8 Agustus tahun 2008 dan berasal dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Band ini dimotori oleh Zulkifli alias Zul yang membentuk band Zivilia secara tidak sengaja setelah kembalinya dari Jepang. Di Jepang ia banyak membuat lagu-lagu yang bertema atau beraliran musik Jepang. Awalnya band ini bernama Teplan Band setelah diubah menjadi Zivilia. Nama Zivilia itu sendiri diambil dari gabungan kata antara Zif dan Fhilia" yang mempunyai arti Cinta dan Kasing Sayang.


Sementara itu personel Zivilia band diisi oleh Zulkifli (vokalis & gitar), Idham Akbar lalu digantikan oleh Sarah sebagai bassis baru, Bayu (keyboard) dan Obot (drummer). Sedangkan album pertama yang mereka rilis ialah berjudul "Menunggu" setelah itu diubah menjadi "Aishiteru" pada tahun 2009 di bawah naungan label Nagaswara. Band ini sukses setelah menjadi band pembuka pada konser band-band teratas di Indonesia, seperti mereka menjadi band pembuka pada konser d'masiv dan konser Naff di Jepang.

Lalu pada tahun 2013 secara resmi mereka meluncurkan album “Trilogy”. Album ini berisikan 8 lagu dan mereka kembali memasukkan lagu “Aishiteru”. Dan ada juga lagu “Kokoronotomo” yang merupakan lagu legendaris dari negeri Sakura, lagu ini mereka aransemen ulang.

Album Zivilia Band “Aishiteru”

  1. Aishiteru
  2. Setia
  3. GR (Just Friend)
  4. Harga Diri
  5. Karena Cinta
  6. Saksi Bisu
  7. Sesal
  8. Cerita Malam
  9. Tiba-Tiba
  10. Yang Tak Terlupakan

Album Zivilia Band “Trilogy”

  1. Aishiteru
  2. Kokoronotomo 
  3. Arigato 
  4. Pintu Taubat 
  5. Aishiteru 2 
  6. Setia 
  7. Aishiteru 3 
  8. Layla Majnun
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Zivilia
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Zivilia Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Zivilia Band Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Zivilia Band"

Post a Comment