Sejarah Awal Berdirinya Band Ten 2 Five

Awal Berdirinya Band ~ Ten 2 Five dibentuk oleh sekumpulan anak muda yang selalu bersama-sama untuk bermain musik setiap hari sabtu jam 10 pagi sampai dengan jam 5 sore. Dan itulah sebabnya nama mereka Ten 2 Five yang diambil dari jam mereka dalam bermain musik. Awalnya Ten 2 Five digawangi oleh Imel (vokal), Didi (gitar), Robin (gitar), Arief (bass) dan Poltak (drum). Karena ada ketidakcocokan dengan personel lain, Didit sang gitaris memutuskan untuk keluar pada tahun 2005, lalu menyusul Poltak sang drummer turut keluar. Tetapi pada tahun 2008 band ini bertambah personelnya yaitu Teguh yang mengisi posisi keyboard dan Udin pada gitar.


Album perdana mereka dirilis pada 9 Oktober 2004 dibawah label Explosive Record yang berisikan 12 lagu. Dalam album ini Ten 2 Five menjagokan lagu “I Will Fly” yang turut menjadi judul album mereka dan lagu "My World is Full With You" serta lagu "Jingga". Album ini berhasil meraih prestasi dengan raihan Golden Award setelah berhasil menjual 75 ribu kopi keping kaset dan 17 ribu CD.

Untuk album kedua, Ten 2 Five menjadi pengisi soundtrack film Me vs High Heels pada tahun 2005. Dalam film ini mereka menyumbang 4 lagu, yakni "She Wants", "You", "Say You Will", dan "Aku Untukmu". Album ketiga mereka berjudul "A Brand New Day" berhasil dirilis pada 23 Februari tahun 2006. Album ini banyak diisi lagu-lagu berbahasa Inggris dan menjagokan lagu "Don't Say Goodbye".

Tak bosan mengeluarkan album, Ten 2 Five kembali merilis album dengan judul "3" yang dirilis pada akhir September 2007. Album ini menjagokan "Hanya Untukmu" sebagai lagu andalan. Ada yang unik dalam album ini ialah terdapat 1 lagu berbahasa Jepang yang diberi judul " Eien No Ai". Lagu ini pula yang menjadikan mereka berhasil di wawancara oleh pihak NHK Radio yang terpikat dengan lagu mereka itu.

"I Love Indonesia" menjadi album mereka selanjutnya yang dirilis di tahun 2010. Ada yang lain dari album baru mereka ini, yaitu tidak adanya lagu-lagu percintaan, melainkan mereka beralih ke musik daerah. Mereka mengaransemen beberapa lagu daerah seperti 'Lir Ilir", "Kicir-Kicir", "Tokecang" dan "Rasa Sayange".

Album Ten 2 Five “I Will Fly”

  1. My World Is Full With You
  2. I Will Fly
  3. Ready to Lose You
  4. Jingga
  5. Kosong
  6. Hold On
  7. Desember-ku
  8. Ingin Rasakan Cinta
  9. I Will Fly-Demo
  10. Bila
  11. Rum Raisin Chocolate Ice Cream
  12. I Do

Album Ten 2 Five “Me vs High Heels”

  1. She Wants (Ten2Five Feat. Ebith Beat A)
  2. You
  3. Say You Will
  4. Aku Untukmu (Ten2Five Feat. Rudy Caffeine)

Album Ten 2 Five “A Brand New Day”

  1. A Brand New Day
  2. Don't Say Goodbye
  3. Crazy 'bout U
  4. Good Morning Indonesia
  5. I Miss U
  6. Katamu
  7. My Love
  8. Passion
  9. Keraguan
  10. Angel
  11. Takkan
  12. Isi Hatiku

Album Ten 2 Five “3”

  1. Hanya Untukmu
  2. As Long As I Got You
  3. Nananana
  4. Eien No Ai
  5. Feels Like Home
  6. Happy Birthday
  7. Perfect
  8. Love Is You
  9. Aku Ada Rahasia
  10. Coming Home
  11. Rasa Cinta
  12. Teman
  13. You
  14. Jingga
  15. Passion

Album Ten 2 Five “I Love Indonesia”

  1. Lir Ilir
  2. Kicir Kicir
  3. Ayam Den Lapeh
  4. Tokecang
  5. Angin Mamiri
  6. Anju Ahu
  7. Cik Cik Periook
  8. Rasa Sayange
  9. Cintaku Pada-Nya (Shalawat)
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Ten_2_Five
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Ten 2 Five Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Ten 2 Five Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Ten 2 Five"

Post a Comment