Sejarah Awal Berdirinya Band Debu

Awal Berdirinya Band ~ Band Debu merupakan band atau kelompok musik yang anggotanya berasal dari Amerika Serikat. Debu memainkan musik Islami yang dipadukan dengan alunan irama timur tengah serta memainkan berbagai alat musik seperti harpa, bass, biola, santur, tambura, seruling, dan perkusi. Semua anggotanya terdiri dari 6 orang pria dan 6 orang wanita.


Awalnya band ini terbentuk di Amerika Serikat dengan nama "Dust on the Road" yang artinya Debu di Jalanan. Barulah pada tahun 1999 mereka mengubah nama menjadi "Debu" setelah hijrah di Indonesia (berkarir di Indonesia). Sedangkan personel band ini terdiri dari :
  • Daood Abdullah : Drum
  • Fatimah Husniah : biola
  • Layla Wafiyah : tambur
  • Ali Mujahid Abdullah : bass
  • Kumayl Mustafa Daood : Vokalis
  • Naimah Mahmoud : perkusi
  • Shakur Bin Hassan Ali : perkusi & biola
  • Najmah Hakimah : Santur
  • Naseem Nahid DeVoe : perkusi
  • Muhammad Saleem : seruling
  • Shakurah Yasirah : biola
  • Abdul Wahab : perkusi
Pada tahun 2003 mereka merilis album pertama di Indonesia dengan judul "Mabuk Cinta" yang membawakan 10 lagu yang turut dirilis dalam bahasa Arab dan Indonesia, singel perdana album ini berjudul "Cinta Saja".

Selanjutnya di tahun 2004, Debu merilis album kedua dengan judul "Makin Mabuk" yang juga turut dirilis dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan bahasa Inggris. Album ini menjagokan lagu "Pesta Asyik", "Angin Sepoi-Sepoi", "Astagfirullah" sebagai lagu andalan mereka.

Pada tahun 2006, Debu mengeluarkan album ketiga dengan judul "Nyawa dan Cinta" yang menjagokan "Agama", "Babun Nikmat", "Dendang Sufi", "Harta Dalam Puing" sebagai lagu andalan.

Nama band Debu semakin mendunia setelah mengeluarkan album berjudul "Gubahan Pecinta" yang dirilis pada tahun 2007. Album ini dikeluarkan dalam bahasa Indonesia, Arab, Turki, Italia, Cina, dan Inggris. Selain album ini, Debu juga mengeluarkan album baru di tahun yang sama, tetapi di album berjudul "Hep Beraber" ini Debu hanya menggunakan bahasa Turki dalam lagu-lagu mereka.

Album Debu “Mabuk Cinta”

  1. Ampunilah Saya
  2. Cinta Saja
  3. Lautan Hatiku
  4. Badan dan Hati
  5. Insya Allah
  6. Di Dalam Teman Kekasih
  7. Asyik Nama Allah
  8. Dari Timur Terbit Cahaya
  9. Mustafa Ainul Waraa
  10. Allah Hati MemanggilMu

Album Debu “Makin Mabuk”

  1. Pesta Asyik
  2. Mazhab Cinta
  3. Biduan Istanya-Nya
  4. Astagfirullah
  5. Tawanan Kegembiraan
  6. Salawat Buat Ahmad
  7. Don’t Turn Back
  8. Mabuk, Mabuk
  9. Angin Sepoi – Sepoi
  10. Ucapkanlah Bersama
  11. Satu Lagu Lagi
  12. Gerbang Tol
  13. Ayolah Jiwa Yang Tenang
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Debu_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Debu Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Debu Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Debu"

Post a Comment