Sejarah Awal Berdirinya Band Repvblik

Awal Berdirinya Band ~ Repvblik merupakan band anak muda yang berasal dari Kota Bogor. Band ini beranggotakan 6 orang yakni Ruri (vokalis), Hexa (gitar), Ei (gitar), Lafi (bass), Tyar (keyboard) dan Chiel (drum).


Album perdana mereka bertajuk "Punya Arti" yang dirilis ditahun 2007 mendapat tempat dihati para pecinta musik tanah air lewat lagu jagoan mereka berjudul "Hanya Ingin Kau Tahu". Setelah itu mereka kembali merilis album repackage berjudul "Arti Baru" dan memnambahkan 2 lagu baru yang berjudul "Buatku Abadi" dan "Sudah Cukup".

Seakan tak mau kalah dengan band-band lain dalam membuat lagu religi untuk bulan Ramadhan tahun 2007. Repvblik ikut juga mengeluarkan album religi dengan judul "Hidupku di Jalan-Mu". Dalam album ini Repvblik menyertakan 6 lagu dengan lagu utamanya berjudul sama dengan judul album mereka.

Di bawah label EMI Music Indonesia, Repvblik mengeluarkan album baru pada tahun 2009 dengan judul "Aku dan Perasaan Ini" dan mengandalkan lagu "Aku dan Perasaan Ini" sebagai lagu andalannya. Dalam album ini mereka menyertakan 12 lagu.

Di bawah label berbeda dengan album sebelumnya, Repvblik mengeluarkan album baru dengan judul "Transisi" di tahun 2011 lewat label Arka Music Indonesia dan memasukkan 11 lagu. Dalam album ini mereka menjagokan "Harus Berbuat Apa Lagi" sebagai lagu andalan.

Setelah hampir 3 tahun vakum dalam mengeluarkan album, barulah pada 16 Agustus 2014 Repvblik resmi mengeluarkan album baru dengan judul "Sandiwara Cinta" yang terjual di gerai-gerai KFC di seluruh Indonesia. Dalam album ini mereka menempatkan 14 lagu dan menjagokan 4 lagu sebagai lagu andalannya yaitu "Sandiwara Cinta", "Sakit Aku Sakit", "Aku Yang Terluka" dan "Selimut Tetangga".

Album Repvblik “Punya Arti”

  1. Jika Aku Mati
  2. Tentangmu
  3. Hanya Ingin Kau Tahu
  4. Biarkan Ku Melihat Surga
  5. Telah Kuberikan
  6. Kasih Dengarkanlah
  7. Untuk Terakhir
  8. Kusadari
  9. Mengerti Aku
  10. Bunda
Versi repackage :
  1. Buatku Abadi
  2. Sudah Cukup

Album Repvblik “Hidupku Di Jalan-Mu”

  1. Hidupku Di JalanMu
  2. Sujudku
  3. Hanya Kau Yang Bisa
  4. Bila
  5. Beri Aku
  6. Ampuni Dosa-Dosaku

Album Repvblik “Aku dan Perasaan Ini”

  1. Bukan Akhir Segalanya
  2. Masih Adakah Aku
  3. Setelah Kau Pergi
  4. Tiada Guna Lagi
  5. Takkan Pernah
  6. Aku Dan Perasaan Ini
  7. Adinda
  8. Izinkan Aku Mencintaimu
  9. Yang Kuingin
  10. Perbedaan
  11. Tak Harus Memiliki
  12. Karena Cinta

Album Repvblik “Transisi”

  1. Terluka
  2. CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)
  3. Harus Berbuat Apa Lagi
  4. Aku Rela
  5. Cobalah Untuk Terbuka
  6. Dilema
  7. Sayonara
  8. Butuh Kamu
  9. Apa Adanya
  10. Hidup Dan Cintaku
  11. Tlah Kuberikan

Album Repvblik “Sandiwara Cinta”

  1. Sandiwara Cinta
  2. Aku Yang Terluka
  3. Selimut Tetangga
  4. Sepatuku
  5. Sakit Aku Sakit
  6. Aku Belum Kalah
  7. Duri Cinta
  8. Main Gila
  9. Jejak Emas
  10. Jika Kau Tak Setia
  11. Possessive
  12. Saat Yang Menentukan
  13. Aku dan Perasaan Ini (Bonus Track)
  14. Tlah Kuberikan (Bonus Track)
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Repvblik
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Repvblik Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Repvblik Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Repvblik"

Post a Comment