Sejarah Awal Berdirinya Band Letto

Awal Berdirinya Band ~ Band ini terdiri dari Noe (vokalis), Patub (gitaris), Arian (bassis) dan Dhedot (drummer). Grup band Letto pertama kali dibentuk pada 2004 di Yogyakarta. Keempat orang ini merupakan sahabat dari SMU atau tepat satu sekolah di SMU 7 Yogyakarta.


Selama hampir dua tahun tanpa album, akhirnya Letto resmi meluncurkan album perdana pada 1 Agustus 2006 di bawah label Musica Studios. Album perdana mereka berjudul "Truth, Cry, and Lie" berisikan 10 lagu dan mengusung "Sampai Nanti, Sampai Mati" sebagai lagu andalan mereka. Album perdana ini cukup bersaing dengan penjualan album dari band-band lain seperti Peterpan, Nidji, Samsons. Album perdana Letto laku dijual di pasaran dengan angka penjualan mencapai 510.000 kopi.

Dalam album perdana ini mereka berhasil menyabet gelar sebagai Album Pendatang Baru pada ajang SCTV Music Award 2007. Tak hanya itu, album ini juga berhasil menyabet gelar Grup Musik Terbaik Di Singapura dalam ajang Planet Muzik 2007.

Tidak cepat puas setelah sukses dengan album perdana, Letto terus menancapkan kiprah di belantika musik tanah air dengan merilis album kedua pada 16 Agustus 2007 dengan judul album "Don't Make Me Sad" yang berisikan 12 lagu. Dalam album ini, Letto mengusung "Sebelum Cahaya" dan "Permintaan Hati" sebagai lagu andalan mereka. Album ini juga sukses penjualannya di negeri Malaysia.

Setelah 2 tahun vakum dalam penggarapan album, Letto resmi mengeluarkan album ketiga pada tahun 2009 dengan judul "Lethologica". Album ini menjagokan "Lubang Hati" sebagai lagu hitsnya. Penjualan album ini menembus angka 100.050 kopi.

Pada tahun 2011, Letto kembali mengeluarkan album baru dibawah label yang sama dengan album-album sebelumnya. Album ini berjudul "Cinta... Bersabarlah" dengan menjagokan "Dalam Duka" dan "Cinta... Bersabarlah" sebagai lagu hits.

Album Letto “Truth, Cry, and Lie”

  1. Truth, Cry And Lie
  2. Sampai Nanti, Sampai Mati
  3. Sandaran Hati
  4. Sebenarnya Cinta
  5. U & I
  6. Tak Bisa Biasa
  7. Insensitive
  8. No One Talk About Love Tonite
  9. Ruang Rindu
  10. I'll Find A Way (Versi album)

Album Letto “Don’t Make Me Sad”

  1. My Liberty, Good Bye
  2. Sebelum Cahaya
  3. Hantui Aku
  4. Memiliki Kehilangan
  5. Permintaan Hati
  6. Ephemera
  7. Bunga Di Malam Itu
  8. Innosense's Innocence
  9. Rasakanlah Makna
  10. Sejenak
  11. Kau, Aku & Obsesiku
  12. Don't Make Me Sad

Album Letto “Lethologica”

  1. Lubang Di Hati
  2. Senyumanmu
  3. Kepada Hati Itu
  4. Lethologica
  5. Itu Lagi Itu Lagi
  6. Layang-Layang
  7. Ku Tak Percaya
  8. Bird Song
  9. Putih
  10. Jalan Yang Hilang
  11. Hapuskan Keluhanmu
  12. Almost

Album Letto “Cinta... Bersabarlah”

  1. Dalam Duka
  2. Cinta... Bersabarlah
  3. Yang Kusebut Sayang
  4. Itu Bukan Cinta
  5. Du du Rindu
  6. Tapi Saat
  7. Menyambut Janji
  8. Mutiara
  9. Seandainya
  10. Relung Hati
Referensi Saya :
http://id.wikipedia.org/wiki/Letto
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Letto Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Letto Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Letto"

Post a Comment