Sejarah Awal Berdirinya Band Gigi

Awal Berdirinya Band ~ Gigi terbentuk pada 22 Maret 1994 dan beranggotankan Armand Maulana (vokalis), Baron Arafat (gitaris), Dewa Budjana (gitaris), Thomas Ramadhan (bassis), dan Ronald Fristianto (drummer). Nama GiGi itu sendiri mereka ambil setelah mereka tertawa terbahak-bahak mengomentari nama Orang Utan yang hampir saja menjadi nama band mereka. Album perdana mereka keluar pada tahun tersebut juga dengan diberi judul "Angan" yang berisikan 9 lagu. Tetapi sayang album ini kurang sukses di industri musik tanah air.


Selanjutnya GiGi menelurkan album kedua dengan judul "Dunia" ditahun 2005. Di dalam album ini terdapat 9 lagu dengan lagu andalannya berjudul "Janji". Di tahun ini terjadi keretakan pada personel GiGi yaitu Baron memutuskan keluar karena sudah tak sejalan lagi dalam bermain musik bersama personel lainnya. Album kedua GiGi ini cukup sukses dipasaran setelah mereka berhasil meraih penghargaan "Kelompok Musik Terbaik" ganjaran dari penjualan album mereka yang menembus 400.000 copy.

Setahun kemudian, GiGi meluncurkan album ketiga dengan judul "3/4" yang berisikan 10 lagu dengan lagu hitsnya berjudul "Oo...Oo...Oo". Album ini juga menjadi album terakhir bagi Thomas Ramdhan dan Ronald Fristianto yang turut keluar dari band dan menyisakan Armand Maulana dan Dewa Budjana. Pada tahun 2007, GiGi kembali meluncurkan album dengan judul "2X2" sekaligus memperkenalkan personel barunya yaitu Budhy Haryono dan Opet Alatas. Album ini berisikan 11 lagu dengan lagu hitsnya berjudul "Kurindukan". 2 tahun berturut-turut, GiGi mengeluarkan 2 album, yaitu "Kilas Balik" ditahun 1998 dan "Baik" ditahun 1999.

Kembali ditahun 2001, GiGi melaunching album baru dengan judul "Untuk Semua Umur" yang mematerikan 9 lagu. "Salam Kedelapan" menjadi album GiGi selanjutnya dikeluarkan pada 2003 dan menandakan sebagai album terakhir bagi Budy Haryono setelah dia memutuskan untuk keluar pada 2004.

Setelah hampir 3 tahun vakum, GiGi mengeluarkan album baru dengan judul "Next Chapter" yang berisikan 11 lagu dengan lagu andalannya berjudul "Kepastian Yang Kutunggu" dan "Bila". Menjelang setahun kemudian GiGi kembali mengeluarkan album dengan judul "Peace, Love & Respect" dengan lagu andalannya berjudul "11 Januari" dan lagu ini cukup sukses dan hampir diterima oleh semua pendengar musik Indonesia.

Seakan-akan karya mereka tak kunjung habis, GiGi kembali meluncurkan album terbaru ditahun 2009 diberi nama "Gigi". Album ini berisikan 9 lagu dengan lagu paling hitsnya berjudul "Ya ya ya" dan "My Facebook". Ditahun 2010 mereka mengisi soundtrack film Sang Pemimpi dengan lagu mereka berjudul sama dengan filmnya. GiGi tak bosan-bosannya menelurkan album, mereka kembali meluncurkan album baru ditahun 2011 yang diberi judul "Sweet 17" dan kembali ditahun 2014 dengan album baru berjudul "Live At Abbey".

Referensi Saya :
http://id.wikipedia.org/wiki/Gigi_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Gigi Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Gigi Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Gigi"

Post a Comment