Sejarah Awal Berdirinya Band Homogenic

Sejarah Awal Berdirinya Band Homogenic ~ Homogenic merupakan band tanah air yang berasal dari Kota Bandung dan terbentuk pada tahun 2002. Awalnya Homogenic berformasi, Risa Saraswati (vokal), Dina Dellyana (synths/Programming), dan Grahadea Kusuf (Synths/Programming). Tetapi perubahan formasi terjadi ketika pada album ketiga mereka, yaitu Amandia Syachridar masuk menjadi vokalis baru menggantikan Risa Saraswati.


Homogenic adalah band yang beraliran musik Electropop dan mereka memiliki fans tersendiri yang diberi nama Savior dan uniknya lagi nama Savior ini dibikin lagu untuk mereka. Nama Homogenic itu sendiri diambil dari judul lagu Bjork yang merupakan band favorit dari Risa dan Dina.

Debut album Homogenic ialah "Epic Symphony" dimana album ini resmi dirilis ditahun 2004. Lagu ini berisikan 12 lagu dan "Semu" menjadi lagu andalannya. Lagu-lagu dari Homogenis pada album perdana ini turut menjadi Original Soundtrack Film Indonesia, misalnya lagu Kekal menjadi soundtrack film CIN(T)A, Hilang menjadi Soundtrack film Catatan Akhir Sekolah.

Perjalanan karir band Homogenic berlanjut setelah itu, dimana album kedua berhasil dirilis ditahun 2006 dengan judul "Echoes Of The Universe". Album kedua ini berisikan 13 lagu dan lagu Utopia menjadi lagu andalannya.

Pada album ketiga, suara Vokal Homogenic diambil alih oleh Amandia setelah Risa hengkang. Album ketiga Homogenic berjudul "Let A Thousand Flower Bloom" yang dirilis di tahun 2010. Album ini berisikan 12 lagu dan lagu berjudul Destiny menjadi lagu utamanya.

Di tahun 2012 Homogenic kembali mengeluarkan album baru tetapi pada album ini bertajuk mini album dimana didalamnya hanya terdapat 7 lagu saja. Album ini rilis demi membantu mengisi soundtrack film "Demi Ucok". Mini album ini berjudul "Let's Talk".

Album Homogenic “Epic Symphony”

  1. Semu
  2. Mindless
  3. Faithful Dreams
  4. Taste Of Harmony
  5. Serenada (Silent)
  6. Kekal
  7. Spread Of The Light
  8. Hilang
  9. Hope, Meanness & Decision
  10. Akhir Episode Pop
  11. Savior
  12. Saga Of Your Breath

Album Homogenic "Echoes Of The Universe"

  1. Transmutasi
  2. Walk In Silence
  3. Lovespell
  4. Utopia
  5. Yang Terpisah
  6. Confession Of Emptiness
  7. Guitar Song
  8. Trust
  9. Untukmu, Duniaku
  10. Unfolding Sympathy
  11. Lirih
  12. Faraway Dreamer
  13. Artificial Humanity

Album Homogenic "Let A Thousand Flower Bloom"

  1. Am I...
  2. Radio
  3. Happy Without You, Gay as I am
  4. Senja Berganti
  5. Destiny
  6. Something I Can't Hide
  7. Seringan Awan
  8. Weeping Mother Earth
  9. Best Day
  10. Sampai Jumpa
  11. Is It Love
  12. Surrealism

Album Homogenic "Let's Talk"

  1. Utopia (Homogenic Remix)
  2. Get Up and Go
  3. Dunia Ini Indah
  4. Takkan Berhenti Disini
  5. Walk in Silence (Homogenic Remix)
  6. Bayangan Menari
  7. Langkah Menyepi
Referensi Saya : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Homogenic Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Homogenic Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Homogenic"

Post a Comment