Sejarah Awal Berdirinya Band The KUBS (Kuburan Band)

Sejarah Awal Berdirinya Band The KUBS ~ The KUBS merupakan band asal bandung yang melejit lewat lagunya yang berjudul "Lupa Lupa/Tapi Ingat" yang populer saat mereka masih memakai nama "Kuburan Band". The KUBS resmi melepas nama Kuburan Band saat mereka tampil pertama kali pada acara show TV swasta di tahun 2011 dengan menggunakan konsep baru dipenampilan panggung mereka, dimana dari penampilan yang ala seram beralih ke kostum serba warna-warni.


Jauh kita melihat ke belakang, band ini dibentuk oleh mahasiswa UNPAR dimana pembentukan band ini bertepatan saat tragedi pengeboman 11 September 2001. Band ini terdiri dari Priya (vokal), Raka (gitar), Donny (gitar), Denny (bass), Udhe (keyboard), dan Dino (drum). Mereka mengklaim gaya penampilan mereka terinspirasi oleh kelompok humor legendaris bernama Ria Jenaka, tetapi banyak orang beranggapan bahwa band ini banyak meniru band legendaris asal Amerika Serikat, "Kiss".

Kuburan Band resmi mengeluarkan album pertama setelah menunggu hingga beberapa tahun. Tepatnya album perdana ini diluncurkan pada tahun 2006 dengan tajuk "Greatest Hits". Album ini terdiri dari 14 lagu di dalamnya.

Nama Kuburan band melejit saat album kedua mereka muncul, dimana mereka terkenal saat menyanyikan lagu "Lupa Lupa/Tapi Ingat". Lirik lagu ini terbilang kocak, jenaka tapi mudah diingat dan sangat mudah dicerna musiknya. Lagu ini masuk dalam album bertajuk "Booming! Bee Are The Kill Young Pen Think Gun Thank". Sebenarnya sih, nama album ini jika dibaca dengan lafal bahasa Indonesia berbunyi "Biar Dekil Yang Penting Ganteng”. Album ini resmi diliris pada tahun 2009 dibawah naungan label Waybe Music Indonesia.

Setelah hampir tak terdengar lagi namanya, Kuburan Band resmi mengeluarkan album ketiga bertajuk "Booming!!! Part II 24 Jam Non Stop Music Hits" di tahun 2011. Tetapi kemunculan mereka ini tidak lagi menggunakan nama Kuburan tetapi berganti “The KUBS”. Akan tetapi kemunculan mereka ini tidak berlangsung lama, karena bertepatan dengan berdirinya band ini, mereka membubarkan diri atau tepatnya di 11 September 2011.

Album Kuburan Band “Greatest Hits”

  1. Sakratul
  2. 23 Tahun
  3. Dimana Nonamu
  4. Tua Tua Klabing
  5. H3K1/2E& (Hati Luka Setengah Edan)
  6. Kasihkoe Pahlawankoe
  7. A Letter To Euis
  8. Balada 2 J
  9. Jesik4
  10. Rumah Hantu
  11. Kembang Sekolah
  12. Jomblo Mutakhirs
  13. Urie Udah Gede
  14. Kentut

Album Kuburan Band "Booming! Bee Are The Kill Young Pen Think Gun Thank"

  1. Lupa Lupa Ingat
  2. Tua Tua Kelabing
  3. Fatamorgana
  4. Ini Mariaku/Mariamu Juga
  5. Malin Kundang
  6. Gemes
  7. Kota Indahku
  8. Wreny Mau Kemana Loe
  9. Samber Nyawa

Album The KUBS "Booming!!! Part II 24 Jam Non Stop Music Hits"

  1. Sampurasun
  2. Mamah Bebek Marah
  3. Bahasa Inggris
  4. Buayawati
  5. Momy Dady (Nini Nini Tutu Tutu)
  6. Sorry To Say feat Deswita Maharani
  7. A Letter To Euis
  8. Sunday Monday
  9. Tall Act Say Young
  10. A Tune E Standard
  11. Untukmu Mamah
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/The_KUBS
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band The KUBS (Kuburan Band) Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band The KUBS (Kuburan Band) Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band The KUBS (Kuburan Band)"

Post a Comment