Sejarah Awal Berdirinya Band Kunci

Sejarah Awal Berdirinya Band Kunci ~ Band Kunci dibentuk pada medio tahun 1999, yang dibentuk oleh 4 orang sahabat. Band yang mereka bentuk ini awalnya bernama BLOOM, BLOOM selalu nongkrong di studio Hary Budiman dan disitulah tempatnya mereka mulai berkarya untuk menciptakan lagu.


Setelah 2 tahun keempat orang ini menjalin persahabatan yang kuat, akhirnya mereka mulai serius untuk merintis karir dalam belantika dunia musik tanah air. Dengan diproduseri oleh Pay BIP, akhirnya mereka berganti nama band menjadi "KUNCI". Pemilihan nama ini beralasan bahwa Kunci merupakan sesuatu yang selalu dibutuhkan dalam kehidupan (filosofi). Dan formasi personel KUNCI akhirnya terbentuk, dengan Dendi (vokal), Nyonk (gitar), Dedi Kalis (gitar), Coki (bass) dan Ade (drum).

Pada tahun 2002, Kunci resmi meluncurkan album perdana yang berjudul "KUNCI". Album ini berhasil dilempar dipasaran melalui label Warner Music. Belum lama menikmati kesuksesan, Dedi Kalis memutuskan untuk keluar di tahun 2004 dan digantikan oleh Ewink. Di tahun yang sama keluarnya Dedi Kalis, Kunci resmi meluncurkan album kedua dengan judul "Terbuka". Album ini terdiri dari 10 lagu dengan judul hitsnya "Action".

Perubahan formasi kembali melanda Kunci, di tahun 2006, Coki memutuskan untuk keluar juga. Posisi pemain bass yang kosong itu lalu digantikan oleh Bores. Pada tahun 2007, Kunci mengeluarkan album ketiga dengan judul "1=Sama", tetapi sayang Dendi sang vokalis ikut keluar dari band yang telah membesarkan namanya. Dalam peluncuran album baru Kunci bertajuk "Kebebasan". Uban didapuk sebagai vokalis baru menggantikan Dendi.

Album Kunci “Terbuka”

  1. Pengkhianatan Yang Terbaik
  2. Hidup Hanya Sekali
  3. Tanpa Rencana
  4. Action
  5. Arogan
  6. Hilang
  7. Artis Instan
  8. Tiada Yang Bisa
  9. Kepada Yth
  10. Sendiri

Album Kunci “1=Sama”

  1. 1=Sama
  2. Demi Cinta
  3. Seperti...
  4. Satukan Mimpi
  5. Bermain Rasa
  6. Hanya Dirimu
  7. Kuingin
  8. Kenyataan
  9. Aku Bukan Dirinya
  10. Maafkan
  11. Tak Mudah

Album Kunci “Kebebasan”

  1. Bebas Bicara
  2. Bukan Manusia Kesepian
  3. Cinta Sejati
  4. Dapatkah
  5. Dunia
  6. Satu Indonesia
  7. Tak Boleh Kalah
  8. Terbaik
  9. Tunjukkan
  10. Your Eyes
Referensi Saya :
http://kunciofficial.blogspot.co.id/2013/06/biografi-kunci.html
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Kunci Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Kunci Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Kunci"

Post a Comment