Sejarah Awal Berdirinya Band Shaden

Sejarah Awal Berdirinya Band Shaden ~ Shaden merupakan grup band yang dibentuk oleh tiga bersaudara yaitu, Nuri Samputry (vokalis), Rijal (gitar), dan Abrar (drum). Band Shaden terbentuk pada tahun 1998 dan berhasil merilis album perdana dengan judul "Malu". Tetapi album perdana mereka kurang sukses menembus pasar musik tanah air.


Barulah pada album kedua mereka cukup terkenal. Album kedua mereka ini diberi nama "Dunia Belum Berakhir" yang dirilis pada tahun 2000. Pada album kedua ini, Shaden menjagokan lagu berjudul sama dengan judul album mereka, "Dunia Belum Berakhir" yang diciptakan oleh musisi ternama tanah air, Dewiq.

Seakan tak cepat puas, Shaden kembali meluncurkan album baru di tahun 2001, dengan judul album "Pacarku". Album ini terdiri dari 10 lagu dan mengandalkan lagu "Pacarku" dan Andaiku" sebagai lagu jagoannya.

Terus ada album keempat mereka yang dirilis di tahun 2003 dengan judul "Tak Ada Habisnya". Album ini juga terdiri dari 10 lagu dan mengandalkan dua lagu sebagai lagu jagoannya, yakni "Biarin Aja" dan "Cobalah".

Kesibukan masing-masing personel membuat Shaden vakum untuk waktu yang lama, seperti Nuri sibuk membintangi sinetron, kedua saudaranya sibuk dengan urusan kuliah. Alasan inilah yang membuat Shaden tak terdengar lagi namanya hingga sekarang.

Di tahun 2005, vokalis Shaden (Nuri) turut serta dalam mengisi soundtrack film 17 tahun (Seventeen). Nuri berduet dengan vokalis Peterpan (Noah) "Ariel" untuk menyanyikan lagu Usia 17.

Album Shaden “Malu”

  1. Malu
  2. Rindu
  3. Bohong
  4. Senyum
  5. Tolong
  6. Bintang
  7. Suka
  8. Ibu

Album Shaden “Dunia Belum Berakhir”

  1. Dunia Belum Berakhir
  2. Tunda
  3. Sekali Lagi
  4. Suka-Suka
  5. Dunia Belum Berakhir
  6. Bila Aku Marah
  7. Bila Maumu
  8. Baru Tahu Rasa
  9. Seseorang
  10. Bila Aku Marah

Album Shaden “Pacarku”

  1. Pacarku
  2. Andaiku
  3. Khayalanku
  4. Na… Na… Na…
  5. Tak Ingin Lagi
  6. Bintang
  7. Mana Mungkin
  8. Tak Ada Lagi
  9. 1001
  10. Kepedean

Album Shaden “Tak Ada Habisnya”

  1. Biarin Aja
  2. Cobalah
  3. Beda Gaya
  4. Tak Ada Habisnya
  5. Kamu Sok Tahu
  6. Aku Tahu
  7. Sumpah
  8. Takkan Kulepas
  9. Mimpiku
  10. Maafkan
Referensi Saya :
https://rollingdoel.wordpress.com/2013/04/25/shaden-band-kasetografi/
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Shaden Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Shaden Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Shaden"

Post a Comment