Sejarah Awal Berdirinya Base Jam

Sejarah Awal Berdirinya Base Jam ~ Base Jam selalu melekat sebagai band anak muda tahun 90-an karena band yang satu ini sangat digandrungi pada saat itu apalagi lewat tembang lagunya berjudul "Bukan Pujangga" yang berhasil menghipnotis pecinta musik tanah air. Base Jam merupakan grup band yang terbentuk pada 15 Januari 1995 dengan formasi 7 orang yakni Adon Saptowo (vokal), Sigit Wardana (vokal), Adnil Faisal (gitar), Ardi Isnandar alias Aris (gitar), Bambang Sutanto (drum), Anya (keyboard) dan Sita (bass). Band ini terbentuk pada acara Tujuh Belas Agustusan PT. Jasa Marga yang merupakan karyawan dari para orang tua personel Base Jam yang diadakan di kantor Jasa Marga.


Base Jam banyak meraih prestasi dari panggung ke panggung misalnya di acara sekolah, kampus, kafe dan radio-radio. Nah, singkatnya para personel Base Jam semakin serius dalam band ini lalu mereka bekerja sama dengan Musica Studios untuk meluncurkan album perdana mereka "Bermimpi" (1996). Album perdana mereka ini mematerikan 9 lagu dengan lagu utamanya berjudul "Bermimpi". Album perdana mereka juga ini berhasil mendapat banyak perhatian dari industri musik Indonesia.

Setelah sukses dengan album perdana, Base Jam merilis album kedua dengan judul "Dua". Album ini berisikan 10 lagu dengan lagu utamanya berjudul "Jatuh Cinta". Album ini secara resmi diluncurkan pada 9 Agustus 1997.

"Ti3a (Tiga)" merupakan album dari karya mereka yang ketiga yang resmi diluncurkan pada 30 November 1998. Album ini juga yang membuat Base Jam semakin terkenal lewat lagu mereka yang berjudul "Bukan Pujangga". Setelah album ketiga mereka ini Base Jam mengalami krisis personel setelah Adnil dan Anya memutuskan mengundurkan diri dari Base Jam. Posisi gitaris yang kosong membuat Base Jam memilih Christopher Bollemeyer (Coki) sebagai gitaris sementara dalam peluncuran album keempat mereka yang berjudul "Sinergi Base Jam Emp4t" di tahun 2000. Barulah di tahun 2001 Coki di angkat sebagai anggota tetap atau pada peluncurkan album kelima mereka yang berjudul "Dari Hati".

Tak berselang kemudian, Coki memutuskan untuk keluar dan bergabung bersama grup band Netral. Tetapi Adnil Faisal masuk kembali sebagai gitaris yang baru dalam persiapan peluncuran album baru mereka "The Best of Base Jam" di tahun 2002. Album ini merupakan kumpulan dari karya-karya mereka sejak mulai awal berdiri sampai album terakhir mereka, dalam album ini Base Jam memperkenalkan 2 lagu baru dengan judul "Denganmu Tanpamu" dan "Hujan Tanpa Awan".

Setahun kemudian, Base Jam mengeluarkan album terakhir dan setelah itu mereka vakum hingga beberapa tahun. Album ini berjudul "Dua Sisi" dan album ini terdiri dari 10 lagu dengan lagu andalannya berjudul "Pelukan Terakhir". Barulah di tahun 2010 mereka muncul lagi dengan nama New Base Jam singel lagu berjudul "Aku Berbeda", "Sayang", "Percayalah" dan "Doamu Ibu" (Ost. Film Negeri 5 Menara).

Album Base Jam “Bermimpi”

  1. Bermimpi
  2. Oya
  3. Aku
  4. Rasa
  5. Masa Indah
  6. Tetap Satu
  7. Illusi
  8. Perjalanan
  9. Terima Kasih

Album Base Jam “Dua”

  1. Jatuh Cinta
  2. Rindu
  3. Bagai Pelangi
  4. Satu Hari
  5. Teman Lama
  6. Kenang
  7. Syalalala
  8. Ulang Tahun
  9. Pantai
  10. Adik Kecil

Album Base Jam “Ti3a”

  1. Bukan Pujangga
  2. Radio
  3. Cinta) ... Hiasi Dunia
  4. Kemana Pergi
  5. Gunung, Pantai, Luar Kota
  6. Aku
  7. Carnaval
  8. Ada Untukmu

Album Base Jam “Sinergi Base Jam Emp4t”

  1. Angin
  2. Juwita Hati
  3. Mungkin... (Raih Cinta Sejati)
  4. Velony
  5. Dunia Baru
  6. Tak Berhati Sempurna (ft. Iwa-K)
  7. Terlihat Indah
  8. Menanti Bintang Jatuh
  9. Adrenalin
  10. Lihat Sekitar Kita

Album Base Jam “Dari Hati”

  1. Takkan Berpaling Cinta
  2. Saat Terapuh
  3. Maaf Ku Tetap Mencintaimu
  4. Yang Terindah
  5. Akulah Satu-Satunya
  6. Inilah Aku
  7. Haruskah
  8. Dimanakah Dirimu Yang Dulu?
  9. Walau Masih Saling Mencintai
  10. Arti Sahabat

Album Base Jam “The Best of Base Jam”

  1. Hujan Tanpa Awan (new song)
  2. Bukan Pujangga
  3. Bermimpi
  4. Jatuh Cinta
  5. Angin
  6. Maaf Ku Tetap Mencintaimu
  7. Lihat Sekitar Kita
  8. Masa Indah
  9. Adik Kecil
  10. Carnaval

Album Base Jam “Dua Sisi”

  1. Pelarianku
  2. Pelukan Terakhir
  3. Memudar Padam
  4. Bertahan
  5. Dua Sisi Cinta
  6. Syan
  7. Pasangan Jiwa
  8. Hingga Maut Memisahkan Kita
  9. Tak Ada Kata Tersisa
  10. Tak Pernah Tersentuh Cinta
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Base_Jam
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Base Jam Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Base Jam Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Base Jam"

Post a Comment