Sejarah Awal Berdirinya Band Tiket

Awal Berdirinya Band ~ Band Tiket ini awalnya diisi oleh Aqi (sekarang vokalis band Alexa), Opet Alatas, Arden Wibowo, Teguh Diswanto dan Oliver (tiba-tiba keluar sebelum rekaman). Band ini juga awalnya berganti-ganti personel dan nama band, awalnya bernama Glow lalu berganti lagi menjadi Jenderal, dan akhirnya berubah menjadi Tiket di tahun 2000. Sementara itu personel mengalami banyak bongkar pasang pemain, diantaranya yang pernah menjadi bagian dari band Tiket ini ialah Ello (Penyanyi Solo), Joey, Uphie, Penyot (mantar gitaris Slank), Ian Kasela (vokalis Radja).


Setelah banyak mengalami perubahan formasi, akhirnya band ini terdiri dari 5 orang yakni, Zidni (vokal), Arden Wiebowo (gitar), Egi (gitar), Opet Alatas (bass), Ilham Biyahima (drummer).

Sementara itu perjalanan karir band ini bermula pada peluncuran album perdana mereka di tahun 2001 dengan judul album "Tiket" dibawah label Bulletin Musik. Album ini berisi 10 lagu yang bergenre pop dan rock, serta menjagokan beberapa lagu diantaranya "Abadilah", "Cinta Yang Lain", dan Hai Bintang".

Seiring berjalannya waktu, Tiket kembali merilis album di tahun 2003 dengan judul "Sebuah Anugerah". Album ini pula terdiri dari 10 lagu yang mengandalkan "Kekasih Sejati" sebagai lagu jagoan mereka. Album kedua mereka kembali bekerja sama dengan label Bulletin Musik.

Setelah mengalami banyak masalah dengan keluarnya beberapa personel serta kesulitan untuk menemukan penggantinya. Akhirnya Tiket meluncurkan album ketiga bertajuk "Rasakan Yang Kurasa" di tahun 2005. Album ini berisi 10 lagu dan singel andalannya berjudul "Biar Cinta Menyatukan Kita".

Tiket terus dirudung masalah mengenai pasang bongkar personel, setelah 2 personel mereka yang baru masuk di album Rasakan Yang Kurasa tiba-tiba memutuskan untuk keluar. Tetapi tak lama kemudian 2 orang penggagas band ini (Opet dan Arden) menemukan penggantinya, yaitu terpilihlah Christian sebagai vokalis dan Budy Haryono sebagai drummer baru. Setelah masalah selesai, Tiket meluncurkan album ke-4 bertajuk "Tr4nsisi (Transisi)" pada tahun 2007 dan versi Repackage dari album ini di tahun 2008. Album ini terdiri dari 10 lagu dan 2 lagu baru di versi Repackage.

Pada tahun 2010, Tiket mengeluarkan album baru dengan judul "Gold" yang membawakan lagu Almarhum Meggy Z berjudul "Jatuh Bangun" yang di aransemen ulang dalam bentuk musik rock. Serta Tiket mengeluarkan singel "Arti Cinta" di tahun 2012.

Sudah menjadi ciri khas band ini sering berganti-ganti personel, Christian sang vokalis yang sudah banyak dikenal sebagai vokalis Tiket, turut mengundurkan diri mengikuti rekam jejak vokalis-vokalis lama terdahulu. Dan sekarang band ini terdiri Zidni (vokalis baru), Arden Wiebowo (gitar), Egi (gitar), Opet Alatas (bass), Ilham Biyahima (drummer).

Album Tiket “Tiket”

  1. Cinta yang Lain
  2. Abadilah
  3. Sisi Hati
  4. Miliki Aku
  5. Indahmu
  6. Tercipta Untukku
  7. Gelap
  8. Hai Bintang
  9. Let Me Be
  10. Lagu Terakhir

Album Tiket “Sebuah Anugerah”

  1. Kekasih Sejati
  2. Usai Sudah
  3. Terlahir Kembali
  4. Dekat Tak Tersentuh
  5. Seandainya Saja
  6. Bagian Terindah
  7. Tak Sepantasnya Setia
  8. Masih Ada Waktu
  9. 2 Wajah
  10. Kelana Sepasang Hati

Album Tiket “Rasakan Yang Kurasa”

  1. Biar Cinta Menyatukan Kita
  2. Kuberikan Segalanya
  3. Saat Yang Terpuruk
  4. Ini Jalanku
  5. Salahkah Aku
  6. Kembali Padanya
  7. Rasakan yang Kurasa
  8. Kini Saatnya
  9. Jangan Pergi
  10. Kau Tetap Dihati

Album Tiket “Tr4nsisi”

  1. Laki
  2. Ketulusan Hati
  3. Walau Jarak Memisah
  4. Tanpa Dia
  5. Memiliki Aku
  6. Belahan Jiwa
  7. Awas Kau Kena
  8. Kunanti
  9. Suara Cinta
  10. Hina

Album Tiket “Gold”

  1. Kamulah Nafasku
  2. Baby I'm Sorry
  3. Jatuh Bangun
  4. Ampuni Aku
  5. Aku Bisa
  6. Cinta
  7. Ratu
  8. Jejak Langkahmu
  9. Dua yang Kucinta
  10. Hanya Ada Aku
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Tiket_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Tiket Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Tiket Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Tiket"

Post a Comment