Sejarah Awal Berdirinya Band BIP

Awal Berdirinya Band ~ BIP Merupakan band yang dibentuk pada tahun 1996 yang anggotanya adalah mantan personel dari band Slank yakni Indra Q (keyboard), Pay (gitar), dan Bongky (bass). Band ini dibentuk setelah 4 tahun ketiga anggota ini lepas dari Slank. Di awal kemunculannya, Vokalis BIP diisi oleh Irang Perdana Arkad dan beberapa kali posisi pemain drum berganti. Pada tahun 2003, Irang memutuskan untuk keluar dari BIP yang bertepatan dengan dirilisnya album terbaru mereka. Posisi Irang pun digantikan oleh Irfan Fahri Lazuardy alias Ipang. Sampai sekarang anggota band ini berisi Ipang (vokal), Pay (gitar), Bongky (bass), Indra Q (keyboard), dan Avis Sukaesih (drum).


Album perdana dari BIP yakni berjudul "Turun Dari Langit" yang dirilis di tahun 2001. Album ini berisikan 12 lagu dan menjagokan 3 lagu yang berjudul "Skak Mat", "Aku Gemuk Lagi", dan "1000 Puisi". Setelah itu mereka pun bergegas untuk meluncurkan album kedua pada 6 September tahun 2002. Album kedua mereka ini berjudul "Min Plus" yang mematerikan 10 lagu. Lagu andalan di album ini ialah "Sampai Nanti" dan "Yin Yang".

Pada tahun 2003, BIP meluncurkan album kompilasi yang berjudul "The Best of BIP". Pada album ini pun menandakan pergantian vokalis pada personel mereka. Album ini dirilis pada 23 September 2003 di bawah label Blackboard Indonesia. Pada album ini juga berisikan 14 lagu yang diambil dari lagu-lagu di kedua album mereka sebelumnya.

Barulah di tahun 2004 mereka merilis album baru atau tepatnya pada 9 April 2004. Album ini berjudul “Udara Segar” yang dirilis di bawah label Aquarius Musikindo. Dari 12 lagu dalam album ini, BIP mengandalkan "Koncianmu", "Bintang Hidupku", dan "Korslet" sebagai lagu jagoan mereka.

Setelah 6 tahun vakum dalam meluncurkan album, BIP merilis album baru berjudul “Berangkat” pada Agustus 2010. Album ini menandakan bahwa mereka masih ada dalam persaingan di industri tanah air. Dengan label Aquarius Records, BIP menelurkan 6 lagu di album ini dengan singel hits berjudul "Pelangi dan Matahari".

Album BIP “Turun Dari Langit”

  1. Isi Bensin
  2. Pria Idaman
  3. Bidadari
  4. Mama Bilang
  5. Si Parno
  6. Psychocantropus Erectus
  7. Hari Minggu
  8. Sex After Lunch
  9. 1000 Puisi
  10. Aku Gemuk Lagi
  11. Skak Mat
  12. Turun Dari Langit

Album BIP “Min Plus”

  1. Sampai Nanti
  2. Cinta Pertama
  3. Atas Nama Cinta
  4. 30.000 Hari
  5. Yin Yang
  6. Selebritis
  7. Salah Tempo
  8. Lowbat High Frekuensi
  9. Ketiban Pulung
  10. Garuda Pancaroba

Album BIP “The Best of BIP”

  1. Ternyata Harus Memilih
  2. Cinta Pertama
  3. Selebritis
  4. Bidadari
  5. Bosen
  6. Turun Dari Langit
  7. Aku Gemuk Lagi
  8. 1.000 Puisi
  9. 30.000 Hari
  10. Skak mat
  11. Ketiban Pulung
  12. Yin Yang
  13. Atas Nama Cinta
  14. Sampai Nanti

Album BIP “Udara Segar”

  1. Korslet
  2. Bintang Hidupku
  3. Koncianmu
  4. Gantungkan Cita-Citamu
  5. Dilarang Melarang
  6. Pahit
  7. Serasa di Surga
  8. Orang Sepertiku
  9. Lelah
  10. Percaya
  11. Partai Siluman
  12. Mentari Pagi

Album BIP “Berangkat”

  1. Pelangi dan Matahari
  2. Fenomenal
  3. Mane Mane Bole
  4. Seluk Beluk Hatimu
  5. Kucing Garong
  6. Berangkat
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/BIP_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band BIP Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band BIP Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band BIP"

Post a Comment