Awal Berdirinya Band Tahta

Awal Berdirinya Band ~ Band Tahta berasal dari Kota Bandung dan berdiri pada 18 April 2004 yang beranggotakan Phewe (Vokal), Obbie (Gitar), Nasa (Gitar), Ihsan (Bass), Teo (Keyboard), Mahesa (Drum). Sebelum keenam orang ini membentuk band Tahta, mereka sudah mempunyai band terlebih dahulu, seperti Obbie sudah mempunyai band bernama “Swemty”, Teo bergabung di band “Bising”, Ihsan dan Mahe di Band Kanaya, sedangkan Phewe dan Nasa mempunyai band bernama “Buaya Imoet”.


Nama Tahta mereka gunakan karena mempunyai arti bahwa suatu hari nanti mereka dapat menempati puncak atau tempat tertinggi di industri musik Indonesia. Dan lambang burung Phoenix mereka pakai agar juga suatu hari nanti mereka menjadi legenda seperti burung phoenix, sedangkan enam sayap burung phoenix melambangkan keenam personel mereka.

Di tahun 2006 mereka merilis album perdana dengan tajuk “Tempat Yang Paling Indah” di bawah label EMI Music Indonesia. Di album ini berisikan 12 lagu dari hasil karya mereka dengan lagu andalannya “Tempat Yang Paling Indah”, “Dasar Pengecut”, dan “Dua Di antara Tiga”. Dan tak perlu waktu lama untuk lagu-lagu mereka ini disukai oleh banyak orang, hingga FTV-FTV sering menggunakan lagu mereka sebagai soundtrack.

Di tahun 2008 mereka meluncurkan album kedua dengan judul “Nyanyian Hati” dengan lagu-lagu hits di dalamnya, seperti “Tak Perlu Kembali”, “Maukah Jadi Pacarku”. Tetapi di album ini mereka tidak lagi bekerja sama dengan EMI Music Indonesia tetapi mereka bekerja sama dengan label Nagaswara. Di album ini lagu mereka “Tak Perlu Kembali” dijadikan soundtrack Film Summer Breeze di tahun yang sama dengan peluncuran.

Di tahun 2010 mereka meluncurkan album ketiga dengan judul “Dunia Laki-Laki” dengan hanya menyisakan empat orang personel saja karena Teo, Nasa, Obbie memutuskan untuk keluar dan Brems masuk mengisi posisi yang lowong. Tetapi lagi-lagi mereka berganti label dengan menggandeng Waybe Music Indonesia untuk peluncuran album. Di album mereka ini berisi 6 lagu dengan lagu andalannya berjudul “Main Api”, tapi sayang di album ini kurang diminati pecintan musik Indonesia.

Album Tahta “Tempat Yang Paling Indah”

  1. Dua Di antara Tiga
  2. Penjara Hati
  3. Bisakah Kau
  4. Tempat Yang Paling Indah
  5. Bolehkah
  6. Bintang
  7. Dasar Pengecut
  8. Aku Masih Disini
  9. Biarkan Orang Berkata
  10. Perang Batin
  11. Apa Yang Harus Aku Katakan
  12. Turun Dari Surga

Album Tahta “Nyanyian Hati”

  1. Tak Perlu Kembali
  2. Gengsi
  3. Ku Pergi
  4. Musuh Di Dalam Selimut
  5. Cantik
  6. Alinda
  7. Kharismamu
  8. Bila Cinta Janganlah Berdusta
  9. Malam Minggu Kita
  10. Maukah Jadi Pacarku

Album Tahta “Dunia Laki-Laki”

  1. Main Api
  2. Berperang untukmu
  3. Dunia laki–laki
  4. Dia
  5. Tahukah Dirimu
  6. Yang ku mau
Referensi Saya :
http://id.wikipedia.org/wiki/Tahta_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Awal Berdirinya Band Tahta Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Awal Berdirinya Band Tahta Sebagai sumbernya

0 Response to "Awal Berdirinya Band Tahta"

Post a Comment