Sejarah Awal Berdirinya Seurieus Band

Sejarah Awal Berdirinya Seurieus Band ~ Masih ingatkah anda dengan pelantun singel hits berjudul "Rocker Juga Manusia" dengan suara lekingan rock ala Candil, yap Seurieus Band merupakan pelantunnya yang sempat hits di eranya. Band ini berasal dari Kota Bandung yang dibentuk oleh sekumpulan Mahasiswa Seni Rupa ITB, saking bosannya mereka kuliah, mereka menyalurkan kebosanan lewat bermusik. Sementara itu, jenis musik yang mereka bawakan beraliran Rock. 


Seurieus Band dibentuk tepat pada tahun 1994 oleh keenam sahabat, yakni Candil (vokal), Koko (gitar), Deenar (gitar), Mulek (bass), Ezy (keyboard), dan Hayam (drum). Sebelum melebarkan sayap di ranah musik tanah air, mereka sebelumnya lebih dulu tampil dari panggung ke panggung dalam acara festival musik dan di cafe-cafe lainnya. Barulah di tahun 2003 mereka mencoba peruntungan lewat album perdana berjudul "Rocks Bang-Get". Album perdana mereka ini terdiri dari 12 lagu dan "Jangan Percaya Takhayul" sebagai lagu andalannya. Album ini kurang familiar di telinga pecinta musik tanah air.

Tahun 2005, Seurieus menggebrak musik tanah air lewat lantunan lagu rock mereka berjudul "Rocker Juga Manusia", lagu ini termasuk judul lagu sekaligus judul album kedua mereka. Album ini terdiri dari 10 lagu. Album ini terbilang sukses di pasaran karena banyak mendapat penghargaan.

Tahun 2006, Seurieus semakin melebarkan sayapnya, ini terbukti terpilihnya mereka sebagai pengisi Original Soundtrack Film "Jomblo" yang pada saat itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Pada album ini (Album Heart Rock), lagu mereka yang populer ialah "Sendiri Itu Indah" menyisihkan 9 lagu lainnya. Pada album ini pula, Seuriues Band mendapat penghargaan AMI Award untuk kategori Album Rock Terbaik.

Hampir dua tahun lamanya, tidak terdengar lagi nama Seurieus Band, barulah di tahun 2008 mereka muncul kembali lewat album baru berjudul "Serdadu Rock". Album ini terdiri dari 12 lagu dengan "Gelap Mata" dinobatkan sebagai lagu jagoannya. Tetapi album ini menjadi album terakhir dari kebersamaan personel lainnya dengan Candil dan Ezy yang tiba-tiba keluar dari band yang telah membesarkan namanya. Boym di dapuk sebagai pengganti Candil sebagai vokalis yang baru.

Album "V" menjadi tanda dari formasi baru mereka yang tak diisi lagi oleh Candil sebagai vokalis. Album kelima mereka ini berhasil dirilis di tahun 2012 yang berisikan 8 lagu dan "ACDC (Aku Cinta Dia Cuek)" menjadi lagu andalannya.

Album Seurieus Band “Rocks Bang-Get”

  1. Jangan Percaya Takhayul
  2. Lho Kok
  3. Kaoe Salah Mentjintainja
  4. Pak Polisi
  5. Gadisku
  6. Musik Jazz
  7. Telepon Umum
  8. Pemakan Cowox
  9. Factory Outlet
  10. Izinkan
  11. Kancil
  12. Farra

Album Seurieus Band “Rocker Juga Manusia”

  1. Rocker Juga Manusia
  2. Marok Paragos
  3. Ada Yang Salah Dengan Cinta
  4. Dirimu Satu
  5. Valentin
  6. Kacian (Kisah Cinta Terlarang)
  7. Rock N Roll
  8. Cinta UFO
  9. Luciana
  10. Bisa Baca Tulis

Album Seurieus Band “Heart Rock”

  1. Sendiri Itu Indah
  2. Bdg 19 Okt
  3. Kecuali Dia
  4. Jomblo-Jomblo Bahagia
  5. Izinkan
  6. Bosan Sendiri
  7. Asal Kau Senang, Ku Bahagia
  8. Kau Pasti Jadi Milikku
  9. Kapanku Punya Pacar
  10. Musik Jazz

Album Seurieus Band “Serdadu Rock”

  1. Situ Ok Sini KO
  2. Gelap Mata
  3. Di Sini Harusnya Hepi
  4. Sama Sama Cari Makan
  5. Pantai Cinta
  6. By The Fire
  7. Minum Susu
  8. Skill Forevaaah
  9. Di Matamu
  10. Serdadu Rock
  11. Mutasi (Mutakhir dan Seksi)
  12. Jangan Menangis

Album Seurieus Band “V”

  1. ACDC (Aku Cinta Dia Cuek)
  2. Cinta Itu Sudah Mati
  3. Proposal Cinta
  4. Lebaran Kita
  5. Terlalu
  6. Sujudku
  7. Rocker Juga Manusia
  8. BDG 19 Okt
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Seurieus
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Seurieus Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Seurieus Band Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Seurieus Band"

Post a Comment