Awal Berdirinya Kangen Band

Awal Berdirinya Band ~ Kangen Band merupakan group Band yang berasal dari kota Lampung, Band ini menjadi tenar saat di tahun 2007 dengan hitsnya yang berjudul Tentang Aku Kau Dan Dia. 


Awal terbentuknya Band ini beranggota 6 orang diantaranya Andika (vokal), Dodhy (Gitar), Lim (Drum), Thama (Gitar), Izzy (Keybor), dan Bebe (Bass). Band ini awal berdirinya pada 4 Juli 2005 di kota Lampung. Sebelum bekerja sama dengan Warner Music Indonesia band ini sudah patut diperhitungkan sebagai pendatang baru di belantika musik Indonesia dengan mendapat Gelar Best Vocal dan Best Song pada tahun 2005 di ajang Festival Musik Walikota Lampung.

Dan Pada tahun 2007 mereka juga berhasil mendapat gelar sebagai group band terfavorit pada acara SCTV Award 2007. Dilihat dari awal terbentuknya band ini, Andika dan kawan-kawan sudah mengedepankan aliran musik melayu sebagai ciri khas mereka dengan Dodhy sebagai pencipta utama lagu mereka. 


Ada yang menarik dari Band ini, yaitu para personelnya sebelum terkenal (menjadi Kangen Band), mereka ada yang berprofesi sebagai kuli bangunan, penjualan Es, dari situlah mereka sering dihina dan dicaci karena dianggap oleh orang banyak sebagai orang kampungan.

Pada tahun 2011, band ini dirundung permasalahan besar yaitu 2 personelnya ditangkap oleh kepolisian karena terbukti mengonsumsi Narkoba dan dari kasus itu 2 personel mereka dijatuhi hukuman 1 tahun penjara. 2 personel tersebut ialah Andika (vocal) dan Izzy (keybord). Dan Sang vokalis terpaksa dipecat ditahun yang sama karena melanggar kontrak bersama labelnya dan digantikan vokalis baru yang bernama Reyhan ditahun 2013.

Album-Album Kangen Band

  • Tentang Kamu Dan Dia (2007)
  • Yang Sempurna (2007)
  • Bintang 14 Hari (2008)
  • Pujaan Hati (2009)
  • Jangan Bertengkar (2011)
  • The Best Of Kangen Band (2013)

Film-Film Kangen Band

  • Serial TV
  • Aku Memang Kampungan
  • Minggu Pagi Di Victoria Park
  • Lola Amaria

Potong Lirik Lagu Hits Selingkung Kangen Band

Pacarku sayangilah aku,
Seperti ku menyayangimu,
Pacarku cintailah aku,
Seperti aku cinta kamu,
Tapi kamu kok selingkuh,
Tapi kamu kok selingkuh,

Referensi : Berbagai Sumber
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Awal Berdirinya Kangen Band Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Awal Berdirinya Kangen Band Sebagai sumbernya

2 Responses to "Awal Berdirinya Kangen Band"